Gelaran EFO RentalPS Championship 2023 kini telah selesai digelar pada Sabtu (22/7) dan mendapatkan pemenangnya. Tim asal Banjarmasin, Ebot Game Store, yang diwakili oleh Bayu Habibie berhasil keluar sebagai juara.

Setelah melewati kualifikasi yang sangat panjang, Bayu Habibie sukses membawa nama Ebot Game Store menjadi juara usai mengalahkan wakil terbaik dari jalur kualifikasi online, Indarsakti. Pada pertandingan grand final dengan format BO3, keduanya bermain menggunakan tim Internazionale Milan, di mana Bayu sukses meraih kemenangan 2-0 (1-0, 1-0).

eFootball, EFO RentalPS Championship 2023
Kredit:

Selain Bayu dan Indarsakti, para pemain terbaik lainnya seperti Muhammad Aqshal (Aime Gaming Martapura/Kalimantan Selatan) dan Harry Akbar (King Junior Game/Sulawesi Tenggara) melengkapi daftar pemain yang finis di 4 besar.

Valentinus Sanusi, CEO dari Esports Football One (EFO), berharap musim pertama dari EFO RentalPS Championship ini bisa terus berlanjut dan menghidupkan kembali mimpi dan harapan para anak rental untuk bisa terus bersaing satu sama lain.

“Musim pertama EFO RentalPS Championship (EFORC) adalah sebuah permulaan, A New Beginning. Kompetisi ini adalah babak awal bagi anak-anak rental agar mimpi dan harapan mereka untuk bisa terus bertumbuh, dalam sebuah eksositem esports yang lebih positif, sehat, dan dapat merangkul seluruh elemen dalam ekosistem. Karena segala sesuatu yang sehat, ia akan selalu bertumbuh!” Ucap Valentinus.

eFootball, EFO RentalPS Championship 2023, Bayu Habibie
Kredit: EFO


Detail gelaran EFO RentalPS Championship 2023

eFootball, EFO RentalPS Championship 2023
Kredit: EFO

EFO RentalPS Championship 2023 adalah ajang kompetisi eFootball yang transparan, supportif, dan inklusif untuk semua komunitas esports dari seluruh Indonesia. Ajang ini diikuti oleh total 562 peserta melalui rangkaian kompetisi yang digelar di 38 rental yang tersebar di 35 kota seluruh Indonesia.

Dengan panjangnya tahapan penyelenggaraan EFO RentalPS Championship 2023 ini dan para pemain berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, turnamen pun harus dibagi menjadi beberapa fase. Babak kualifikasi pun dibagi menjadi 5 wilayah.

Berikut detail 5 wilayah yang mengikuti EFO RentalPS Championship 2023 beserta jumlah slot finalisnya masing-masing: