Kompetisi SEA Games 2023 Kamboja untuk nomor pertandingan dari cabang esports Wild Rift telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Mei 2023. Total 4 negara mengikuti pertandingan Wild Rift mulai dari Filipina, Vietnam, Singapura dan Kamboja.

Berbeda dari tahun sebelumnya di Vietnam, untuk nomor pertandingan Wild Rift hanya tersedia untuk para Pria saja, tidak dengan Wanita.

Bertanding selama 2 hari, 4 negara bermain dalam format single-elimination bracket dan Filipina berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Vietnam di final.

Berikut ulasan selengkapnya terkait SEA Games 2023 Kamboja: Wild Rift.


Laga rematch antara Filipina dan Vietnam hiasi persaingan SEA Games 2023 Kamboja: Wild Rift

Kredit: Wild Rift Esports

Pertandingan SEA Games 2023 Kamboja untuk cabang Wild Rift menggunakan format single elimination bracket dengan mode best of five (BO5) series.

Timnas SIBOL Wild Rift Filipina diwakilkan oleh tim Nigma Galaxy, salah satu tim terkuat di scene esports region APAC. Di sisi lain, pesaing terkuat lainnya adalah Vietnam diwakilkan oleh tim CERBERUS Esports.



Benar saja, dominasi kedua negara sudah terlihat di mana Filipina berhasil menumbangkan Singapura di round pertama dengan skor 3-0. Demikian juga dengan Vietnam yang berhasil menumbangkan Kamboja dengan skor 3-0.