Kapan Valorant Replay System hadir?

Pengembangan Valorant Replay System atau Sistem Replay Valorant sepertinya memang bukanlah sebuah perkara mudah bagi Riot Games.

Mengapa demikian? Faktanya, hari ini para pemain belum dapat menikmati fitur tersebut. Replay System adalah sebuah fitur di mana pemain dapat mengakses tayangan ulang pertandingan yang telah mereka jalani.

Dalam video Dev Update yang dirilis pada 22 Mei 2024, Riot Games memberikan jawaban, update soal Valorant Replay System.

Kredit: Riot Games

Para pemain sudah meminta Valorant Replay System sejak 2 Juni 2022. Fitur ini sangat penting memberi informasi bagi pemain melihat berbagai pertandingan.

Bahkan, Valorant Replay System dapat membantu mencari pelaku cheater atau smurfs dengan melihat gerak gerik mereka yang mencurigakan.

Berikut adalah jawaban Riot Games tentang Valorant Replay System.

PANDUAN BERMAIN VALORANT LAINNYA
Jadwal Valorant Night Market terbaru, siapkan uang kalian!
Cara mencapai rank Radiant di Valorant, syarat wajib jadi Pro Player!
Cara copy crosshair Valorant, atur tembakan terbaikmu!

Peluncuran Valorant Replay System ditunda, Riot Games berikan penjelasan

Kredit: Riot Games

Mewakili Riot Games, Marcus Reid selaku Valorant’s Technical Lead mengaku bahwa tim pengembang tengah mengerjakan Valorant Replay System.

Dia menawarkan sebuah tampilan ke dalam proses dengan menunjukkan sebuah free-cam view dari model yang tengah dirancang.

“Pertama, kami (Riot Games) tengah mengerjakan proses Replay,” ucap Reid. “Kalian sedang melihat satu model prototype dari sistem Replay yang kami kerjakan sekarang.”

Kredit: Riot Games

“Saya ingin menekankan bahwa ini masih prototype, dan inilah yang nantinya akan diluncurkan,” ucap Ried.

Menurut apa yang disampaikan Reid, Valorant memprioritaskan performa yang aktual dan integritas dalam kompetitif. Sistem Replay ini, bagaimana pun memperkenalkan fungsi-fungsi baru seperti pause dan rewind yang memerlukan pengerjaan tambahan.