(Diapdet pada 9 Mei, 2024)

Penasaran tidak dengan jumlah pemain Valorant di dunia tahun 2024 ini? Mungkin hal itu tidak banyak diketahui oleh bahkan pemain Valorant sendiri.

Menuju berjalannya ke arah tahun ke-3, pastinya jumlah pemain Valorant di dunia meningkat pesat apalagi saat ini sistem liga partnership (franchise) sudah diterapkan di seluruh dunia. Hal tersebut dapat memicu peningkatan penggemar dan jumlah pemain Valorant.

Sejak 2 tahun yang lalu, Valorant (atau dulu dinamakan ‘Project A’) resmi dirilis dan berjalan. Permainan bertipe FPS (First Person Shooting) ini tergolong unik dan berbeda. Para pemain bisa memakai Agents dengan berbagai skill dan tipe role.

Selain agents, Valorant memiliki senjata-senjata yang unik dan menarik. Berbeda dengan senjata permainan FPS pada umumnya di mana lebih futuristik.

Kredit: Riot Games

Tentu banyak orang yang sangat menantikan model permainan seperti ini seiring mereka juga menyukai pendekatan yang diberikan oleh Riot Games selaku pengembang dengan inovasi skin-skin senjata dan karakter baru yang lebih unik.

PANDUAN BERMAIN VALORANT LAINNYA
Apa itu role Sentinels di Valorant? Pelajari cara main dan rekomendasi agent terbaik
Apa itu role Controller di Valorant? Pelajari cara main dan rekomendasi agent terbaik
Apa itu role Initiator di Valorant? Pelajari cara main dan rekomendasi agent terbaik
Apa itu role duelist di Valorant? Pelajari cara main dan rekomendasi agent terbaik

Lantas, dengan berbagai fitur menarik yang telah dihadirkan selama kurang lebih 3 tahun berjalan, ada berapa jumlah pemain Valorant di dunia saat ini?


Jumlah pemain Valorant di dunia per Mei 2024

Jumlah pemain Valorant, Sova, Agent Sova, Valorant
Kredit: Riot Games

Jumlah pemain Valorant di dunia per bulan April 2024 tercatat menyentuh angka 19 juta pemain menurut situs .

Dalam 30 hari terakhir, jumlah pemain Valorant di dunia terbilang konstan dalam 2 bulan terakhir setelah pada bulan Februari dan Januari tercatat di angka 18 juta pemain.

Untuk saat ini, per tanggal 9 Mei 2024 jumlah pemain Valorant di dunia menyentuh angka 12 juta pemain dan angka ini diperkirakan akan terus meningkat.