Usia hanyalah angka! Setidaknya hal tersebut yang berhasil dibuktikan seorang kakek ketika sukses menunjukkan keterampilannya menggunakan sniper di game Battlefield 2042 yang berhasil menyita banyak perhatian, hingga viral.

Selama beberapa tahun terakhir, bermain game sering kali dipandang sebagai hobi untuk anak-anak, remaja, dan mereka yang baru beranjak dewasa. Namun sebenarnya game diciptakan untuk dimainkan oleh orang dari segala usia.

Valorant Shroud
Kredit: Shroud

Bahkan, hal ini juga berlaku untuk game-game bermekanik tinggi seperti Battlefield 2042. Dengan kondisi fisik yang sudah menurun, sang kakek berusia 71 tahun ini tetap memiliki koordinasi mata dan tangan yang baik, refleks yang cepat, serta pemahaman umum tentang mekanisme untuk menikmati game dengan tingkat kesulitan tinggi.

Sang kakek merupakan seorang streamer yang dikenal sebagai Grndpagaming. Dirinya sukses menjadi viral di media sosial karena keterampilan menembaknya yang luar biasa di Battlefield 2042.

Battlefield 2042
Kredit: Microsoft

Dengan jarak yang sangat jauh dari sasaran, Grndpagaming sukses mengoordinasi arah tembakan agar peluru jatuh tepat ke sasaran. Tak hanya berhasil tepat sasaran, setiap tembakannya pun mampu menjadi head shot.

Bahkan, akun Twitter resmi Battlefield telah mengakui keahlian Grndpagaming. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa kemampuan sang kakek tidak main-main dan memiliki tingkat kesulitan tinggi.