Seperti apa penilaian kemampuan atau rating FM24 dari Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho? Sebagus apa kualitas dua pemain muda andalan timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 ini di dalam game simulasi manajerial sepak bola populer tersebut?

Di tengah banyaknya pemain diaspora yang hadir di dalam tubuh timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior, masih ada banyak produk asli pembinaan sepak bola Tanah Air yang mampu menjadi bintang tim. Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho menjadi beberapa di antaranya yang mampu bersinar terang.

Meski tidak bermain sebagai penyerang utama, Marselino mampu tampil apik dan menjadi motor serangan tim di lini depan. Pemain milik klub KMSK Deinze ini juga menjadi salah satu andalan tim dalam mencetak gol, baik di level junior dan senior.

Sementara Rizky Ridho merupakan ruh utama tim di jantung pertahanan serta kapten di timnas Indonesia U23 dan wakil kapten di tim senior. Bek Persija Jakarta ini juga hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae Yong di berbagai level untuk berduet dengan pemain lainnya seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Jay Idzes.

Lalu, seperti apa rating FM24 Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho di dalam game. Apa saja atribut yang dianggap sebagai kelebihan dari kedua andalan timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 tersebut, mengingat game ini disebut-sebut sebagai pemilik data paling mendekati menyataan di dunia nyata.

FM24, Lionel Messi
Sumber: Goal.com
ARTIKEL FM24 LAINNYA
Rating FM24 Haye dan Idzes – Tambahan kualitas besar timnas Indonesia
Rating pemain Indonesia di FM24, siapa yang terbaik?
Daftar calon wonderkid FM24, ada Arkhan Kaka!

Mengintip rating FM24 Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho

FM24

Ketika baru membuat save baru, rating FM24 Marselino Ferdinan terbilang cukup bagus. Sebagai pemain yang baru berusia 18 tahun, atribut kemampuannya sudah dinilai cukup tinggi dan menonjol dalam beberapa hal.

Bermain di posisi Attacking Midfielder Centre dengan beberapa role seperti Advanced Playmaker (Support), Attacking Midfielder (Support), dan Shadow Striker (Attack), Marselino memiliki beberapa atribut yang mencolok. Dalam hal Technical, dirinya memiliki rating FM24 tinggi dalam skala 1-20 dalam hal Dribbling (12), First Touch (13), Long Shots (12), dan Technique (11).

Namun perlu diperhatikan juga rating FM24 milik Marselino lainnya dalam hal Corners, Crossing, Finishing, Free Kick Taking, Heading, Long Throws, Passing, dan Penalti Taking yang sudah sangat dekat menyentuh angka 10.

Marselino Ferdinan
Kredit:

Sedangkan dalam hal Mental, Marselino dinilai cukup tinggi dalam hal Leadership (11), Teamwork (11), Vision (13), dan Work Rate (11). Selain itu, atribut lainnya seperti Anticipation, Composure, Cencentration, Decisions, Flair, Off The Ball, dan Positioning yang juga sudah sangat dekat menyentuh angka 10.

Sementara dalam hal Physical, Marselino juga cukup bagus dalam hal Agility (10), Natural Fitness (14), Pace (11), dan Stamina (10), selain Acceleration, Balance, dan Strength yang berada di ambang menyentuh angka 10.