Sebagai salah satu kiper timnas Indonesia teranyar, menarik untuk mengetahui seperti apa rating FM24 Maarten Paes. Terlebih, data yang ada di dalam game ini terbilang akurat, termasuk dalam menilai kemampuan pemain.

Maarten Paes merupakan salah satu pesepak bola asal Belanda yang telah diambil sumpah atau janji kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia. Hal ini menjadi kelanjutan dari postingan dirinya berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai tanda dirinya telah bersedia untuk berganti kewarganegaraan.

Sepanjang kariernya, Paes belum pernah membela timnas Belanda di level senior. Ia hanya pernah beberapa kali memperkuat tim U-19, U-20, dan U-21 yang membuatnya sah untuk memperkuat timnas Indonesia dengan berpindah kewarganegaraan secara langsung, karena memiliki darah keturunan dari kakeknya.

Paes merupakan pemain jebolan akademi tim kota kelahirannya, NEC Nijmegen, dan sempat bermain untuk FC Utrecht. Kini pemain berusia 25 tahun itu menjadi andalan utama salah satu tim MLS Amerika Serikat, FC Dallas.

Bahkan beberapa waktu lalu, aksi Paes sempat viral setelah sukses membuat Lionel Messi kesulitan mencetak gol dalam laga uji coba pramusim menghadapi Inter Miami. Artinya, sang kiper memiliki kualitas besar untuk bermain di level tertinggi.

Lalu, seperti apa rating FM24 Maarten Paes yang diberikan Sports Interactive di dalam gamenya? Sebesar apa potensinya untuk menjadi bintang baru timnas Indonesia di masa yang akan datang? Simak ulasannya.

ARTIKEL FM24 LAINNYA
Rating FM24 pemain keturunan timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Rating FM24 Joel Kojo – Pahlawan Indonesia dari Kirgiztan
Prediksi FM24: Timnas Indonesia tak kalah saing di Piala Asia 2023

Rating FM24 Maarten Paes mentereng dan ogah jadi pelapis di klub besar!

Maarten Paes
Kredit: Instagram/Maartenpaes

Di dalam game, rating FM24 Maarten Paes sebagai seorang kiper sangat menjanjikan. Sebagai andalan utama FC Dallas, dirinya dibandrol dengan harga 550 ribu hingga 8,8 juta pounds dengan gaji 5.250 pound per pekan.

Rating FM24 Maarten Paes
Kredit: Steam/

Ketimbang mencontek rating FM24 Maarten Paes dengan menjadi manager FC Dallas di dalam game, penulis memutuskan untuk mencoba membelinya ke Southampton tanpa melakukan scout terlebih dahulu. Prosesnya pun ternyata tidak mudah.