Sebagai andalan utama timnas Indonesia di level senior dan junior, seperti apa rating FM24 Ernando Ari? Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh kiper muda bertinggi 177 cm tersebut di dalam game?

Di sepanjang karier sepak bolanya, Ernando Ari sudah sangat identik dengan timnas Indonesia di semua level. Kiper kelahiran Semarang pada Februari 2002 ini sudah mewakili negara di semua tingkatan usia, mulai dari U-16, U-17, U-18, U-19, U-23, dan senior.

Ketika Shin Tae-yong menangani timnas Indonesia di berbagai level usia, bisa dibilang bahwa Ernando Ari adalah salah satu pilihan utama pelatih asal Korea Selatan tersebut. Hal ini tentu terjadi bukan tanpa alasan yang jelas.

Meski dari waktu ke waktu Indonesia melahirkan banyak kiper berkualitas, bahkan dengan pengalaman yang lebih banyak ketimbang Ernando, dirinya seakan “tidak tersentuh” di dalam program panjang yang dibentuk Shin Tae-yong. Di sisi lain, sang kiper pun berhasil menjawab kepercayaan tersebut.

Rating FM24 Marselino Ferdinan, Rizky Ridho
Kredit: Instagram/Marselinoferdinan10

Tak jarang juga, Ernando Ari berhasil menjadi pahlawan kemenangan timnas Indonesia di berbagai level usia. Meski terbilang memiliki postur tubuh yang tidak tinggi dibanding kiper pada umumnya, dirinya seakan tidak memiliki masalah dalam berduel, memotong bola di udara, hingga menggagalkan eksekusi penalti lawan.

Lalu, sebagus apa atribut atau rating FM24 milik Ernando Ari di dalam game. Hal-hal apa saja yang cukup mencolok dari kiper jebolan akademi Persebaya Surabaya dan juga Garuda Select tersebut? Simak ulasannya.

ARTIKEL FM24 LAINNYA
Rating FM24 Haye dan Idzes – Tambahan kualitas besar timnas Indonesia
Rating pemain Indonesia di FM24, siapa yang terbaik?
Daftar calon wonderkid FM24, ada Arkhan Kaka!

Simak rating FM24 Ernando Ari, kiper muda kebanggaan bangsa

Ketika baru membuat save baru, rating FM24 Ernando Ari terbilang cukup bagus, tetapi bukan untuk di level tertinggi, meskipun masih berusia 21 tahun. Dirinya bisa sangat diandalkan untuk bermain di Liga Indonesia.