Program baru PB ESI akan segera hadir!

Sebagai lembaga yang menjadi wadah scene esports di Indonesia, Pengurus Besar Esports Indonesia atau PB ESI membantu berbagai elemen di dalam ekosistem esports.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) bertekad untuk terus meningkatkan ekosistem esports Tanah Air yang diyakini dapat memberikan wadah, wawasan baru, serta manfaat bagi atlet-atlet esports Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan program konsultasi hukum.

Berbicara mengenai esports sebagai sebuah olahraga, tentu ada regulasi atau peraturan tentang berbagai hal yang terjadi di dalam scene esports. Tidak hanya di Indonesia, hal tersebut berlaku di semua negara di seluruh dunia.

Karena itu, program baru PB ESI digagas menjadi sebuah sarana bagi setiap elemen di dalam ekosistem esports Indonesia untuk semakin memahami pentingnya hal-hal terkait hukum.

BERITA TERKAIT PB ESI LAINNYA
PB ESI dan Akademi GarudaKu buka peluang kerja sama esports dengan pemerintah Amerika Serikat
Misi besar PB ESI 2024 terungkap!
Timnas Esports Indonesia juara umum SEA Games, PB ESI terima penghargaan

Tingkatkan pemahaman akan hukum keolahragaan, program baru PB ESI Thursday I’m In Law siap diluncurkan

PB ESI, Bambang Sunarwibowo, Pelepasan Atlet SEA Games 2023
Kredit:

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) akan menghadirkan program konsultasi hukum bertajuk Thursday I’m In Law.

Program konsultasi hukum ini diyakini dapat memberikan pemahaman akan hukum keolahragaan esports serta pemahaman kepada atlet esports untuk mengenali hak-hak mereka.

Salah satu hak tersebut adalah mendapatkan gaji dari tim yang diperkuat oleh mereka. Memang, masalah gaji kerap menjadi perdebatan terkait hukum di esports.

Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., meyakini bahwa program Thursday I’m In Law dapat menambah wawasan atlet esports mengenai pemahaman akan hukum keolahragaan esports.