Setidaknya dalam setahun terakhir, rumor mengenai hadirnya console penerus Nintendo Switch -sebut saja Switch 2- mulai naik ke permukaan. Kini sang developer dan pembuat, Nintendo, akan segera mengumumkan mengenai hal tersebut.

Nintendo telah mengonfirmasi bahwa Switch 2 akan segera diumumkan pada tahun fiskal. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna console mobile ini, meski belum jelas kapan dan seperti apa perangkat yang dijanjikan tersebut.

Pertama kali terungkap hampir sembilan tahun yang lalu, dan Switch telah menemani para gamer dalam tujuh tahun terakhir, console ini menjadi salah satu yang tersukses dari perusahaan tersebut. Mengingat sudah cukup lama, para penggemar tentu sangat menantikan penerusnya.

Steam Deck
Kredit: Valve

Kini pihak pengembang console akhirnya telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera menghadirkan penerus Switch. Hal ini telah diungkapkan secara langsung oleh sang presiden, Shuntaro Furukawa, di laman media sosial X perusahaan.

Furukawa mengatakan bahwa perusahannya akan segera mengungumkan perihal penerus Switch dalam waktu dekat. Namun hal ini tidak akan mereka lakukan pada Nintendo Direct berikutnya yang digelar pada Juni 2024.