Pokimane, salah satu streamer dan content creators terbesar di dunia, baru saja mengejutkan banyak orang saat mengungkap mana platform media sosial terbaik untuk cuan.

Streamer yang aktif di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Twitch ini secara terang-terangan mengungkapkan jika YouTube lah yang memberinya keuntungan paling banyak.

Selama satu dekade menjalani karier sebagai streamer, Pokimane sangat lekat dengan Twitch, platform di mana ia mendapatkan banyak pengikut. Keputusannya untuk tidak lagi menggunakan platform tersebut tentu mengejutkan banyak orang.

Tapi baru-baru ini, di sebuah siaran Podcast, dia mengutarakan bahwa dalam hal keuntungan pendapatan, YouTube mampu mengalahkan Twitch, Instagram, dan Tiktok.

BERITA TERKAIT
Profil dan biodata JessNoLimit: Pemain legendaris EVOS, streamer MLBB paling hits
Marsha ungkap 2 tips penting bagi streamer pemula

Mengapa YouTube merupakan platform media sosial terbaik untuk cuan bagi Content Creator seperti Pokimane?

Mengapa YouTube merupakan platform media sosial terbaik untuk cuan bagi Content Creator seperti Pokimane?
Kredit: Pokimane

Menjelaskan topik tentang media sosial terbaik untuk cuan, Pokimane mengatakan: “Meski Twitch memiliki iklan terintegrasi dan sponsor, serta pemasukan dari subscriptions, donasi, serta penjualan merch, platform ini sangat bergantung pada live viewership dan itu sangat tidak stabil. Sedangkan YouTube memberikan penawaran iklan yang jauh lebih baik dibanding platform lain. Setiap konten yang dibuat bakal menjadi investasi jangka panjang yang bisa terus menghasilkan selama bertahun-tahun. Para Youtubers bisa mendapatkan ratusan dolar dari video yang populer pada lima sampai 10 tahun ke belakang.”

Dengan Twitch atau TikTok, kalian harus melakukan live streaming atau memproduksi konten dalam jumlah banyak dengan umur yang pendek. Hal ini benar-benar menjadi tantangan bagi pembuat konten ketika mereka berada di bawah tekanan untuk terus berinteraksi, berkomunikasi, dan memikirkan tren untuk membuat konten yang menarik penonton.