Gelaran IESF WEC 2024 yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, pada November mendatang. Setelah daftar game yang akan dipertandingan telah diumumkan, kini timnas esports Indonesia juga telah dipastikan akan mengikuti game dan nomor apa saja di ajang bergengsi tersebut.

IESF WEC 2024 merupakan salah satu turnamen esports terbesar yang akan hadir di tahun ini. Titel sebagai juara dunia yang bisa didapat, tentu membuat setiap pemain dan negara yang ikut bertanding di dalamnya, ingin meraihnya demi mengharumkan nama bangsa.

Indonesia juara umum IESF WEC 2022, IESF WEC 2022, Indonesia
Kredit: PB ESI

Sebelumnya, pihak penyelenggara IESF WEC tahun ini telah mengungkapkan daftar game dan nomor yang akan dipertandingkan. Total ada lima game yang bakal dilibatkan dan menghadirkan tujuh nomor berbeda.

Berikut daftar game dan nomor yang hadir di IESF WEC 2024:

  • PUBG Mobile
  • Dota2
  • eFootball
  • MLBB
  • MLBB Women
  • Counter-Strike 2
  • Counter-Strike 2 Women
IESF WEC 2024 Riyadh, Judul Game dan Turnamen
Kredit:

Daftar game ini bisa di berkurang jika dibandingkan dengan IESF WEC 2023 dengan total enam game, yaitu CS:GO, Dota2, eFootball, Tekken 7, PUBG Mobile, dan Mobile Legends.

Selain daftar game yang ikut dipertandingkan, pihak penyelenggara juga telah menguraikan rangkaian kualifikasi yang akan diikuti oleh setiap negara. Ada dua fase kualifikasi yang harus diikuti, yaitu National Qualifier dan Regional Qualifier, untuk memastikan tempat di IESF WEC 2024 Riyadh.

Esports Island, True Gamers
Kredit: True Gamers
BERITA TERKAIT
IESF WEC 2024: Daftar game, turnamen, roadmap, detail slot
Prize pool Esports World Cup 2024 capai Rp978 miliar!
Daftar roster Timnas Esports Indonesia untuk IESF WEC 2023

Timnas esports Indonesia ikuti 4 nomor game berbeda di IESF WEC 2024

IESF WEC 2024 Riyadh
Kredit:

Berdasarkan pengumuman dari akun Instagram resmi PB ESI, pihak federasi telah mengungkapkan bahwa timnas esports Indonesia yang nantinya akan dibentuk hanya akan mengikuti tiga game berbeda dengan total empat nomor di IESF WEC 2024.

Nomor yang akan diikuti oleh timnas esports Indonesia di IESF WEC 2024 adalah: