Sejak diumumkan pada tahun 2022, para penggemar telah bertanya-tanya tentang gameplay Zenless Zone Zero (ZZZ).

Tambahan baru di HoYoverse universe ini menyuguhkan pengalaman yang baru bagi para pemain berkat setting, environtment dan hal paling penting karena gameplay intinya.

Kredit: HoYoverse
UniPin hadirkan kafe Honkai Star Rail

Jika Anda ingin segera bermain ZZZ, berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang mekanik permainannya, sistem pertarungan, dan lain-lain.

Zenless Zone Zero gameplay

Pada dasarnya Zenless Zone Zero adalah role-playing game yang berpusat pada sistem pertarungan berorentasi pada aksi.

Di dalam game, para pemain akan berasumsi dengan identitas seorang “Proxy” yaitu seorang spesialis unik yang bertugas membantu individu-individu memasuki dimensi yang kacau yang disebut “Hollows”.

Mobile Legends, OhMyV33NUS, Floryn
Kredit:
Kurama kembali, Boruto jadi manga Top 1!

Sejumlah karakter akan masuk ke dalam Hollows dengan motif yang beragam dan para Proxy memiliki peran penting sebagai pemandu.

Sebagai pemain, Anda akan membantu individu-individu ini menavigasi Hollows, terlibat dalam pertempuran melawan musuh, dan membantu mereka mencapai tujuan, semua itu dilakukan sambil mengungkap lebih banyak tentang kisah pribadi mereka di sepanjang petualangan.

Combat system Zenless Zone Zero

Combat sample in third Zenless Zone Zero beta test
Kredit: HoYoverse

Zenless Zone Zero memperkenalkan sistem pertarungan berbasis aksi yang dinamis dan sinematik. Ketika berhadapan dengan makhluk-makhluk misterius yang dikenal sebagai “Ethereal,” kalian akan memiliki kesempatan untuk beralih berbagai karakter, mengeluarkan berbagai skill dan kombo QTE (quick time event).

Game ini juga mengembangkan gameplay dengan mekanik roguelike.

Terkait mekanik combat Utama, Zenless Zone Zero menggunakan hack-and-slash seperti yang terlihat di Devil May Cry milik Capcom dan God of War dari Santa Monica Studio.

Trailer gameplay Zenless Zone Zero

Saat Gamescom 2023 di Koelnmesse Congress Center di Jerman yang berlangsung pada 23-27 Agustus 2023 lalu, fans disuguhkan gambaran yang komprehensif tentang Zenless Zone Zero dan gameplay melalui sebuah trailer berdurasi enam menit.