Sebagai salah satu tim terbaik di musim pertama Football Manager 2024, sangat penting untuk mengetahui formasi FM24 Inter Milan terbaik yang bisa digunakan. Tentu saja hal ini diperlukan agar kalian bisa memaksimalkan kekuatan yang ada di dalam skuat I Nerazzurri.

Meski kehilangan beberapa pemain pilar seperti Romelu Lukaku, Andre Onana, dan Milan Skriniar, Inter Milan tetap menjadi salah satu tim terbaik ketika memulai save-an baru di dalam game. Terlebih, mereka merupakan tim finalis UEFA Champions League pada musim sebelumnya dan tetap menjadi salah satu tim terbaik di Italia pada 2023/24.

Inter Milan Super Coppa Italiana
Kredit: Instagram/Inter

Di awal musim 2023/24, Inter Milan kedatangan beberapa pemain seperti Benjamin Pavard, Davide Frattesi, Yan Sommer, dan Marko Arnautovic. Tambahan ini sangat penting, terutama untuk mengisi kekosongan dari para pemain yang hengkang di akhir musim.

Namun, potensi yang ada di dalam skuat ini tidak akan maksimal jika kalian tidak menerapkan formasi FM24 Inter Milan terbaik. Hal ini sangat penting, terutama jika kalian ingin meniru gaya bermain pelatih Simone Inzaghi.

Lalu, seperti apa formasi FM24 Inter Milan terbaik yang bisa digunakan? Simak ulasannya berikut ini.

PANDUAN FM24 LAINNYA
Formasi FM24 terbaik untuk Manchester United
Formasi dan taktik Liverpool FM24 ala Jurgen Klopp
Taktik Manchester City FM24 ala Pep Guardiola

Formasi FM24 Inter Milan agar tajam dalam serangan balik dan pertahanan kuat

Football Manager 2024, FM24
Kredit: Footballtoday.com

Secara kualitas, pemain terbaik yang dimiliki Inter Milan saat ini ada pada diri Lautaro Martinez dan Nicolo Barella. Namun ruh permainan I Nerazzurri saat ini sebenarnya ada pada kedua sayap mereka yang dimotori oleh Federico Dimarco dan Denzel Dumfries.

Demi memaksimalkan kualitas yang dimiliki Dimarco dan Dumfries, kalian bisa menggunakan tactical style Wing Play untuk Inter Milan dengan memilih formasi 5-3-2 DM WB. Formasi ini nantinya bisa kita custom menjadi 5-1-2-2 DM WB.

Hal ini dilakukan agar kedua pemain sayap yang ada, terutama Dimarco, bisa lebih leluasa untuk melakukan serangan. Meski hal ini bisa menghadirkan celah di sisi sayap kiri, maka dari itu kustomisasi ini sangat diperlukan untuk menutupi lubang tersebut.

Federico Dimarco
Kredit: Instagram/FedericoDimarco

Berikut detaik formasi FM24 Inter Milan terbaik yang bisa kalian coba, beserta role di setiap posisi-nya:

  • GK: Sweeper Keeper – Support
  • DCR: Wide Center Back – Defend
  • DC: Ball Playing Defender – Defend
  • DCL: Wide Center Back – Defend
  • WBR: Wing Back – Attack
  • DMCL: Half Back – Defend
  • WBL: Complete Wing Back – Attack
  • MCR: Deep Lying Playmaker – Support
  • MCL: Box to Box Midfielder – Support
  • STCR: Poacher – Attack
  • STCL: Complete Forward – Attack/Support
Formasi FM24 Inter Milan terbaik
Kredit: Steam/

Penggunaan role Wide Center Back – Defend di kedua sisi jantung pertahanan ini dimaksudkan agar mereka bisa bermain sedikit melebar. Hal ini sangat penting untuk menutupi celah yang akan ditinggalkan oleh para Wing Back mereka ketika bola berhasil direbut lawan.

Meski penggunaan role ini juga akan membuat lubang di jantung pertahanan, hal ini juga bisa ditutupi oleh pemain gelandang bertahan (DMCL) dengan role Half Back – Defend. Hal ini membuat keseimbangan tim dalam menyerang dan bertahan bisa tertap terjaga karena nantinya akan tetap ada 4 pemain bertahan yang mempertahankan gawang.

Lalu, kenapa gelandang bertahan DMCL tersebut lebih condong berada di sebelah kiri? Hal ini disebabkan oleh penggunaan role Complete Wing Back – Attack untuk pemain yang ditempatkan di posisi WBL.