Siapa saja yang sudah menorehkan nama dalam daftar juara PMSL?

Kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) adalah sebuah model kompetisi baru yang dihadirkan oleh PUBG Mobile Esports di mana kompetisi ini diikuti oleh tim-tim PUBG Mobile terbaik dari berbagai region yang tergabung di dalam Partnership System.

Berbagai tim PUBG Mobile terbaik, berkomitmen penuh mendukung sistem kompetisi berkelanjutan serta mendukung penuh terciptanya kompetisi tingkat atas yang menjanjikan. Tidak hanya di Asia Tenggara, di region lainnya PUBG Mobile Super League (PMSL) juga berjalan.

Kredit: PUBG Mobile Esports

Sejauh ini, PMSL sudah berjalan selama 3 musim di mana kompetisi ini pertama kali diresmikan di tahun 2023 lalu. Tentunya, sudah ada berbagai tim-tim terbaik yang menorehkan nama mereka di dalam daftar juara PMSL dari musim ke musim.

BERITA TENTANG 2024 PMSL SEA SPRING LAINNYA
Klasemen 2024 PMSL SEA Spring Grand Final: Indonesia top 1, satu langkah menuju juara!
Kualitas pemain baru Talon Esports, bukti calon juara!
Zuxxy Luxxy bukan PR Bigetron Red Aliens!

Sejarah penyelenggaraan PUBG Mobile Super League (PMSL) dari musim ke musim

2024 PMSL SEA Spring, PUBG Mobile
Kredit: PUBG Mobile Esports

Kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) digelar dengan format liga di mana setiap tim bertanding dalam format liga untuk mencapai babak Grand Final.

Kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) umumnya digelar selama 30 hari penuh dengan 3 minggu kompetisi, dan 3 hari Grand Final.

Berikut adalah sejarah penyelenggaraan PUBG Mobile Super League (PMSL):

KOMPETISI/MUSIMTUAN RUMAHJUARARUNNER-UP
2023 PMSL SEA SpringMalaysiaAlter Ego Ares (ID)ShineLikeDiamond (VN)
2023 PMSL SEA FallMalaysiaAlter Ego Ares (ID)FaZe Clan (TH)
2024 PMSL SEA SpringMalaysiaBOOM Esports (ID)Alter Ego Ares (ID)
2024 PMSL SEA SummerThailandBOOM Esports (ID)D`Xavier (VN)
2024 PMSL SEA FallTBDTBDTBD

Daftar juara PMSL dari musim ke musim

1. Juara 2023 PMSL SEA Spring – Alter Ego Ares

Pada musim pertama 2023 PMSL SEA Spring, semua tim PUBG Mobile terbaik se-Asia Tenggara bersaing untuk mengukir nama mereka di dalam sejarah PMSL. Tim-tim terbaik dari Indonesia, Malaysia, Thailand serta Vietnam bersaing sengit.

Alter Ego Ares, 2023 PMSL SEA Fall, PUBG Mobile
Kredit: Alter Ego

Alter Ego Ares pada akhirnya berhasil mengangkat piala 2023 PMSL SEA Spring. Tim Vietnam, Shine Like Diamond (SLD) menjadi runner-up dan tim asal Malaysia Yoodo Alliance finis di posisi ke-3 untuk musim pertama PMSL.

Kemenangan Alter Ego Ares juga menjadi tonggak sejarah di mana mereka adalah tim Indonesia pertama dalam daftar juara PMSL.


2. Juara 2023 PMSL SEA Fall – Alter Ego Ares

Pada musim kedua, persaingan sama ketatnya seperti musim sebelumnya. Namun, 2023 PMSL SEA Fall di musim pertamanya menjadi sangat prestisius karena setiap tim berhak meraih slot menuju PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023 League Phase.

Juara musim lalu, Alter Ego Ares sempat tertatih di hari pertama Grand Final. Tim-tim lainnya seperti FaZe Clan, Bigetron Red Villains hingga SEM9 bermain lebih baik akan tetapi Alter Ego Ares perlahan bangkit di hari kedua dan hari ketiga.