Kalian kesal karena FPS drop main PUBG Mobile? Kami punya solusinya.

Sebagai salah satu game mobile terpopuler, PUBG Mobile menghadirkan hal-hal menarik bagi pemain di seluruh dunia. Aksi tembak-menembak yang seru, dan beragam aksi unik lainnya dalam permainan Battle Royale.

Berbagai event dan kolaborasi menarik pun hadir di PUBG Mobile. Tidak heran, pemain PUBG Mobile di seluruh dunia terus bertambah setiap saat. Game ini juga termasuk di dalam scene kompetitif esports dan sudah mendunia.

Seiring perkembangan PUBG Mobile kian pesat, penyesuaian game terhadap device atau perangkat turut berkembang. Maka, spesifikasi device akan berpengaruh besar terhadap kenyamanan bermain.

Kredit: PUBG Mobile Indonesia

FPS (frame per second) adalah salah satu faktor kunci dari motion atau mekanisme cara kerja permainan di setiap device. Maka, salah satu kendala bermain PUBG Mobile ya FPS drop main PUBG Mobile bagi beberapa orang.

FPS drop main PUBG Mobile memicu berbagai komplikasi kendala yang pada akhirnya, membuat orang tidak nyaman dan berhenti bermain.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mencegah FPS drop main PUBG Mobile? Mari kita bahas.

PANDUAN BERMAIN PUBG MOBILE LAINNYA
Cara mendapatkan bundle Anya Forger Spy x Family di PUBG Mobile
Cara mendapatkan bundle Spy x Family Yor dan Loid Forger di PUBG Mobile
Cara mencapai rank Ace PUBG Mobile, syarat mutlak main di turnamen resmi!
Cara mencapai rank Conqueror PUBG Mobile, butuh berapa poin?
Cara dapat UC PUBG Mobile gratis edisi Lebaran 2024

Cara mengatasi FPS drop main PUBG Mobile

FPS Drop main PUBG Mobile, PUBG Mobile
Kredit: PUBG Mobile Indonesia

Beberapa orang mungkin tidak mengetahui seperti apa FPS drop main PUBG Mobile. Salah satu ciri ketika FPS drop main PUBG Mobile adalah lag.

Namun. tidak serta merta lag adalah karena FPS drop. Tanpa lag pun FPS drop bisa saja terjadi, umumnya bisa berupa gambar sekeliling mengabur tidak karuan.

Berikut adalah cara mengatasi FPS drop main PUBG Mobile:

1. SESUAIKAN KUALITAS GRAFIS DAN LAINNYA DENGAN SPESIFIKASI DEVICE

PUBG Mobile terdiri atas berbagai hal, grafis, audio, motion dan banyak hal memberi pengaruh atau cara kerja terhadap device begitu keras.

Meski demikian, PUBG Mobile tetap dapat menyesuaikan spesifikasi device apa pun. Pastikan, device atau HP kalian mengikuti settingan grafis yang sesuai (cocok). Kalau device kalian memaksakan untuk bermain pada level settingan grafis yang tidak sesuai, FPS drop jelas terjadi.

Kredit: PUBG Mobile

Maka dari itu, pastikan kalian tahu spesifikasi device kalian untuk bermain PUBG Mobile. Kalian tahu cara untuk menyesuaikan settingan terhadap device tersebut.


2. TUTUP APLIKASI BERJALAN DI LATAR BELAKANG