Roamer Alter Ego, AE Rasy, mengungkapkan alasan di balik dirinya yang kini sudah sangat jarang terlihat memainkan META healer roamer di MPL ID S12. Padahal, sebelumnya META ini merupakan salah satu andalan dirinya dan tim.

Hingga week 6 MPL ID S12, AE Rasy telah memainkan 10 hero berbeda seperti Chou, Edith, Khufra, Novaria, Valir, Kadita, Minotaur, Arlott, Baxia, dan Grock sebagai roamer. Dari 10 hero tersebut, mungkin hanya Minotaur yang punya skill heal area.

Minotaur OHMYV33NUS, Mobile Legends, MLBB, Minotaur Taurus Zodiac
Kredit: Moonton

Dengan kata lain, kini Rasy hanya memainkan hero-hero roamer pick off dan set-up, termasuk Minotaur. Dirinya telah meninggalkan META healer yang sempat membuat dirinya dijuluki “OhMyRasy”, mengacu kepada roamer Blacklist International, OhMyV33NUS, yang begitu identik dengan META tersebut.

Selain itu, sang player juga sempat disebut oleh beberapa caster dan analis MPL ID sebagai roamer “PALUGADA” alias “Apa Lu Mau, Gw Ada”. Pasalnya Rasy mampu memainkan banyak gameplay di role-nya.

Belum lagi, beberapa hero healer sempat mendapatkan buff pada patch terbaru. Hal ini membuat META tersebut bisa semakin efektif, tetapi justru ditinggalkan Rasy dan Alter Ego.

BERITA TERKAIT
AE Rasy: Valir itu dari dulu roamer tier S
Alasan Yve Udil pakai talent Festival of Blood
Harga tiket playoff MPL ID S12 dan cara belinya

Penyebab Alter Ego jarang mainkan roamer healer diungkap AE Rasy

Mobile Legends, MLBB, AE Rasy
Dhonazan Syahputra/

Melihat hal ini, kami pun mencoba mencari tahu kepada AE Rasy mengenai keputusannya untuk tidak lagi memainkan roamer healer di MPL ID S12. Ternyata, hal ini juga dipengaruhi oleh rehat atau pensiunnya dia player Blacklist, OhMyV33NUS dan Wise alias V33Wise.

Rasy mengaku bahwa saat ini dirinya tidak memiliki patokan atau referensi dalam memainkan META roamer healer atau UBE dari V33Wise di patch terbaru MLBB. Jadi dirinya dan tim memilih untuk bermain seperti biasa ketimbang memaksakan sesuatu.