Apa yang dimaksud dengan invasi jungle Mobile Legends? Seperti apa cara paling efektif dalam melakukan hal tersebut? Simak ulasannya di sini.

Ada banyak cara untuk menang dalam game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), termasuk Mobile Legends. Salah satu cara umum untuk memastikan kemenangan adalah dengan “memiskinkan” lawan sejak early game.

Mobile Legends, hero
Kredit:

Hal ini dilakukan, tentu saja untuk melemahkan kekuatan lawan dari segi level dan item. Kondisi tersebut dapat memudahkan tim untuk memenangi teamfight dan melakukan snowball, hingga lawan tidak memiliki banyak opsi untuk meraih kemenangan.

Selain memenangi fase laning dan meraih banyak kill, invasi jungle Mobile Legends juga bisa menjadi kunci untuk melemahkan lawan. Strategi ini sangat efektif untuk dilakukan sejak early game, tetapi tentu saja jika berhasil dilakukan dengan cara yang benar.

BERITA TERKAIT
Panduan gold laner Mobile Legends: Ini cara efektif memainkannya
3 hero dash terbaik Mobile Legends, manuver tanpa batas!
3 cara ampuh amankan Turtle Mobile Legends

Penjelasan strategi invasi jungle Mobile Legends

Kredit: Moonton,

Apa yang dimaksud dari invasi jungle Mobile Legends adalah gerakan menyerang ke area hutan milik lawan. Hal ini bahkan sudah bisa dilakukan sebelum minion wave pertama saling berjumpa yang biasanya dilakukan oleh roamer atau mid laner.

Tujuan utama dari strategi invasi jungle Mobile Legends ini adalah untuk menghambat jungler lawan untuk mendapatkan buff-nya. Akan sangat menguntungkan lagi jika bisa mencurinya buff tersebut atau mendapatkan kill dari sang jungler.

Invasi jungle Mobile Legends
Kredit:

Jika berhasil melakukannya, bukan berarti kalian akan mampu meraih kemenangan dengan mudah. Namun setidaknya, rotasi tim lawan menjadi terhambat, dan jungle lawan akan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam meningkatkan level serta mendapatkan item yang dibutuhkan.

Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan dengan kembali melakukan invasi jungle Mobile Legends dari waktu ke waktu demi semakin melemahkan tim lawan. Dampak dari hal ini akan sangat besar, terutama ketika perebutan Turtle dan Lord terjadi, di mana jungler kita sebagai pemegang Retribution memiliki level yang lebih tinggi dan item lebih baik.


Cara paling efektif untuk melakukan invasi jungle Mobile Legends

Franco buff, invasi jungle Mobile Legends
Sumber: Mobile Legends

Langkah pertama yang diperlukan dalam melakukan invasi jungle Mobile Legends ini adalah sang roamer, yang dibantu oleh mid laner, akan langsung menempati bush atau posisi strategis untuk menyerang Purple Buff musuh.