Sebagai salah satu acara yang selalu hadir pada setiap musim, The Awards MPL ID S13 juga akan kembali digelar. Hal ini tentu sangat penting untuk terus diselenggarakan, demi menghargai setiap pihak yang terlibat di MPL Indonesia pada setiap musimnya.

Dari waktu ke waktu hingga sekarang, Moonton terus mempertahankan hadirnya The Awards MPL ID S13. Bahkan pada musim sebelumnya, mereka juga menghadirkan MPL ID Industry Award untuk menjangkau lebih banyak pihak lagi dalam memberikan apresiasi.

Mobile Legends, MPL ID S12 Award
Kredit:

Kali ini, The Awards MPL ID S13 akan memiliki mekanisme yang lebih sederhana dalam menentukan pemenang. Total hadiah untuk acara ini juga telah ditingkatkan menjadi Rp154,5 juta.

Selain ingin mengapresiasi para sosok terbaik dengan cara lebih besar dari sebelumnya. Jika pada musim sebelumnya ada total 9 kategori penghargaan, kali ini jumlahnya menjadi jauh lebih besar.


Semua kategori yang hadir di The Awards MPL ID S13

Mobile Legends,  Best Media MPL ID S11
Kredit:

Sama seperti musim-musim sebelumnya, The Awards MPL ID S13 ini juga tidak hanya dihadirkan untuk memberikan penghargaan kepada para pemain dan pelatih terbaik. Talent dan juga media yang terlibat di dalamnya juga akan kembali mendapatkan apresiasi.

Berikut daftar lengkap jajaran 13 kategori penghargaan yang akan hadir di The Awards MPL ID S13:

  • Regular Season MVP
  • First Team (1st Team)
  • Second Team (2nd Team)
  • Rookie of The Season
  • Coaching Team of The Season
  • Final MVP
  • Most Improved Player (MIP)
  • Indonesian Talent of The Season
  • English Talent of The Season
  • Outstanding Media Contribution Award
  • Dream Team of The Season
  • Most Popular Media of The Season
  • Best Teammate of The season
Mobile Legends, The Awards MPL ID S13_2
Kredit: Moonton

Dari total 13 kategori yang dihadirkan di The Awards MPL ID S13, enam di antaranya adalah hal yang baru diperkenalkan pada musim ini. Contoh pertamanya adalah Second Team (2nd Team) yang akan terdiri dari lima pemain dengan performa hebat di sepanjang musim reguler, tetapi gagal mendapatkan penghargaan First Team.

Selain itu, pada The Awards MPL ID S13 ini juga akan hadir kategori Coaching Team of The Season, di mana penghargaan ini tidak hanya diberikan untuk sang pelatih kepala, tetapi seluruh jajaran staf pelatih yang ada di dalam tim, terdiri dari Head Coach, Assistant Coach, dan Analyst.

Ada juga Best Teammate of The Season sebagai salah satu kategori terbaru di The Awards MPL ID S13. Penghargaan ini diberikan untuk pemain yang memperlihatkan beberapa hal seperti kerja sama, sportmanship, dan kontribusi yang positif untuk tim mereka sepanjang musim.

Khusus untuk kategori Best Teammate of The Season ini, nantinya akan diadakan voting yang hanya berlaku di kalangan pemain saja untuk memilih beberapa nama yang berhasil terpilih sebagai nomine.

Terakhir, ada Outstanding Media Contribution Award yang juga dihadirkan di The Awards MPL ID S13 untuk menghargai kinerja media atas kontribusi besar di sepanjang musim melalui hasil liputan, reporting, dan promosi terhadap aktvitas serta event yang berlangsung selama MPL ID S13 berjalan.

Mobile Legends, MLBB, , Best Media MPL ID S11
Kredit: Youtube

Keempat kategori di atas adalah kategori baru yang nantinya akan dinilai dan ditentukan oleh Committee dan Data di sepanjang musim berlangsung. Tidak berhenti di sana, akan hadir juga dua kategori yang akan ditentukan melalui Fan Voted Award untuk kategori Dream Team of The Season dan Most Popular Media of The Season.