Organisasi esports Arab Saudi, Team Falcons, kini telah resmi memiliki tim MLBB ladies bernama Team Falcons VEGA setelah menggaet semua player GPX Basreng. Hal ini menjadi jawaban dari pengumuman farewell yang dilakukan oleh GPX Esports beberapa waktu lalu.

Pada Minggu (26/5), GPX Esports merilis pengumuman perpisahan dengan para pemain GPX Basreng yang berisikan Funi, Caramel, Chincaaw, Thall, Violet, Meylane, dan Agatha.

Kabar mengenai perpisahan ini juga tidak mengejutkan, karena Yurino “Donkey” Putra sebagai salah satu pendiri GPX juga sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa GPX Basreng akan diakuisisi oleh tim luar.

Tak lama setelah diumumkan berpisah dengan para pemain GPX Basreng, kini Team Falcons secara resmi memperkenalkan mereka sebagai bagian dari organisasi dan resmi masuk ke scene MLBB ladies untuk pertama kalinya.

Dalam caption-nya, pihak organisasi membuka pengumuman ini dengan “#EWC, Ready?”. Dengan kata lain Team Falcons VEGA ini memang dibentuk agar organisasi mereka bisa ikut tampil di Mobile Legends Woman’s Invitational alias MWI 2024 yang menjadi bagian dari Esports World Cup (EWC) di Riyadh, Arab Saudi.

Selain membuka peluang ikut ambil bagian di MWI 2024, tentu saja perekrutan para pemain GPX Basreng ini dilakukan untuk membuka peluang menjadi juara. Pasalnya tim MLBB ladies ini merupakan salah satu yang terkuat di dunia, meski selalu berada di bawah bayang-bayang Bigetron ERA yang kini telah resmi diakuisisi oleh Team Vitality.