Posisi RRQ Hoshi di klasemen MPL ID S13 hingga akhir week 8 masih sangat mengkhawatirkan. Meski masih berada di zona merah, tetapi peluang Sang Raja untuk lolos playoff masih terbuka, walaupun ada banyak syaratnya.

Hingga akhir week 8, RRQ Hoshi telah memainkan 14 match, di mana hanya 5 di antaranya yang berhasil mereka menangi. Tak hanya itu, mereka memiliki rekor Game W-L 14-21 alias -7 sebagai “hutang” yang harus mereka lunasi di sisa pertandingan.

Kini, RRQ Hoshi hanya tinggal menyisakan dua match saja menghadapi DEWA United Esports dan Alter Ego. Kebetulan, kedua tim yang akan mereka hadapi ini juga sama-sama penghuni zona merah sejauh ini.

Kendati demikian, hal tersebut tidak bisa dijadikan jaminan bagi RRQ Hoshi untuk bisa menyapu bersih poin di week 9. Rumitnya lagi, meraih dua kemenangan atas DEWA dan Alter Ego saja ternyata belum cukup untuk mengantarkan mereka ke playoff MPL ID S13.

BERITA TERKAIT
Masalah RRQ Hoshi di mata Fluffy dan StrateG
RRQ Hoshi harus beli pemain ini menurut Mas Ade
Syarat EVOS Glory lolos playoff MPL ID S13

Skenario dan syarat untuk RRQ Hoshi lolos playoff MPL ID S13

Mobile Legends, RRQ Hoshi, MPL ID S13
  • RRQ Hoshi harus menang terus dan berharap ke EVOS Glory dan Geek Fam tumbangkan Rebellion Esports

Bisa dikatakan, menyapu bersih kemenangan di week 9 menghadapi DEWA United dan Alter Ego adalah sesuatu yang harus bisa dilakukan RRQ Hoshi demi membuka lebar langkah mereka ke playoff MPL ID S13. Namun, hal tersebut ternyata tidak cukup karena Sang Raja masih harus “berharap” kepada tim-tim lain.

Jika RRQ Hoshi mampu meraih dua kemenangan di sisa match, mereka masih harus berharap kepada EVOS Glory dan Geek Fam agar bisa menang atas Rebellion Esports dengan skor berapa pun. Jika skenario tersebut benar-benar terjadi, maka Skylar cs akan melenggang ke Velodrome Jakarta sebagai venue playoff MPL ID S13 berkat keunggulan poin atas Banteng Biru.

  • Jika Rebellion Esports kalahkan EVOS Glory, Geek Fam dan ONIC Esports jadi harapan RRQ Hoshi

Namun jika ternyata Rebellion lah yang berhasil menang saat menghadapi EVOS dengan skor berapa pun, maka tim yang akan menjadi harapan bagi RRQ Hoshi akan berganti ke ONIC Esports untuk bisa ikut menaklukkan EVOS Glory di match terakhir, juga dengan skor berapa pun.

Jika di dua match terakhir RRQ Hoshi berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, dan di sisi lain EVOS Glory selalu kalah dengan skor yang sama, setidaknya akan terjadi tiebreaker di antara keduanya untuk menentukan siapa yang akan lolos ke playoff.