Selangor Red Giants juara MPL MY S13 setelah sukses menumbangkan HomeBois di partai grand final dengan skor 4-2, Minggu (2/6). Kemenangan ini membuat mereka sah menjadi unbeaten champion alias juara tak terkalahkan di sepanjang musim.

Selangor Red Giants (SRG) berhasil menjadi juara MPL MY S13 berkat performa konsisten mereka sejak awal musim. Mereka berhasil keluar sebagai juara musim reguler dengan rekor tak terkalahkan dalam sembilan match yang dilakoni.

Di babak playoff MPL MY S13, performa SRG tersebut bisa terus berlangsung. Mereka tidak terkalahkan di upper bracket dengan mengalahkan King Empire dan RSG MY untuk lolos ke grand final menghadapi HomeBois.

Jadwal playoff MPL MY S13, MPL MY S13, MLBB, Mobile Legends
Selangor Red Giants juara MPL MY S13 – Kredit: MPL Malaysia

Di pertandingan grand final MPL MY S13 ini, pertarungan kedua tim dibuka dan ditutup dengan pertarungan sengit. Sementara game lainnya terbilang sangat didominasi oleh salah satunya.

SRG sempat tertinggal terlebih dahulu di game pertama setelah terjadi pertarungan sengit, hingga permainan berlangsung selama 21 menit. Teamfight rapi yang berhasil dilakukan HomeBois di sekitar area Purple Buff lawan menjadi penentu hasil game ini.

Namun setelah itu, SRG berhasil bangkit di dua game berikutnya dengan meraih dua kemenangan yang terbilang cukup mudah. Mereka sukses mendominasi permainan sejak awal, hingga mampu memastikan kemenangan hanya dalam waktu 13 menit saja.

Setelah itu, giliran HomeBois yang berhasil mendominasi permainan. Bahkan Udil dkk berhasil memastikan kemenangan di game keempat hanya dalam waktu 11 menit saja.

BERITA MLBB LAINNYA
X WIN dan Udil sabet gelar di MPL MY S13 Award
Jadwal playoff MPL MY S13, format, hasil dan cara menonton
Respon Taunting Udil, Ko Delwyn klarifikasi

Bangkit dan main solid, Selangor Red Giants juara MPL MY S13

Selangor Red Giants, MPL MY S13, Selangor Red Giants juara MPL MY S13, MLBB, Mobile Legends
Selangor Red Giants juara MPL MY S13 – Kredit: MLBB Esports

Setelah kedudukan sama kuat 2-2, SRG mampu langsung reset dan bangkit. Mereka sukses membalas dengan meraih kemenangan cepat atas HomeBois di game kelima, juga hanya dalam 11 menit saja.

Sementara di game keenam alias match poin bagi RSG, pertarungan tidak berlangsung mudah. HomeBois tampil ngotot untuk bisa kembali menyamakan kedudukan dan kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan.