RRQ peringkat 9 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah MPL ID. Raja dari segala Raja tak pernah merasakan ada di juru kunci klasemen sejak season 1.

Tapi, musim ini sesuatu yang sangat tidak diinginkan Kingdom malah terjadi.

Setelah kekalahan lawan Dewa United Esports Jumat lalu, dan mereka memang hanya main sekali di pekan kelima, RRQ harus mengakhiri week di peringkat 9.

Roster Rebellion Esports MPL ID S13, MPL ID S13, Rebellion Zion, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Rebellion Esports
Klasemen MPL ID S13: Dominasi BTR terkikis, 7 terbawah super ketat
Beda strategi Fighter Gold Laner Alter Ego dan ONIC Esports

Hal ini terjadi karena EVOS Glory dan Rebellion Esports sama-sama meraih dua kemenangan di pekan ini dan mengangkat posisi mereka.

RBL memperlihatkan semangat pantang menyerah dan kapasitas sebagai tim yang juga punya kelas. Opsi memainkan Dee di pertandingan melawan Geek Fam dan Alter Ego berbuah manis, karena pemain pinjaman dari ONIC itu benar-benar on-fire.

Kapasitas menggendong dari seorang gold lane akhirnya hadir di RBL setelah tak muncul di diri Moai pada paruh pertama musim. Dia bahkan bisa mencuri lord krusial di game ketiga melawan AE.

RRQ peringkat 9, harus cepat cari jalan keluar

Kemenangan Rebellion Esports membuat mereka punya rekor game 4-5 sama dengan EVOS Glory dan membuat persaingan di MPL ID semakin ketat. Semua posisi masih bisa berubah saking tipisnya perbedaan win lose masing-masing tim.