Hasil mengejutkan terjadi di Grup C, di mana RRQ Hoshi gugur dari H3RO Esports 5.0. Di fase grup, Skylar dkk sudah harus tumbang dua kali secara berturut-turut di tangan Rebellion Esports dan EVOS Icon.

Di atas kertas, RRQ Hoshi adalah salah satu tim yang paling difavoritkan untuk bisa melaju ke fase berikutnya di Grup C H3RO Esports 5.0. Pasalnya mereka turun dengan line-up yang menjadi andalan utama dalam dua match MPL ID S13 pada week 8.

Jadwal H3RO, MLBB, Mobile Legends
RRQ Hoshi gugur dari H3RO Esports 5.0 – Kredit: H3RO ID

Ditambah lagi, hanya ada Rebellion Esports sebagai rival mereka di grup ini yang berasal dari MPL ID S13. Sementara rival terberat mereka lainnya yang mereka sempat hadapi adalah EVOS Icon yang tampil di MDL ID S9.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, tetapi RRQ Hoshi tidak bisa merebut kemenangan dari dua lawannya itu. Mereka harus takluk dari Rebellion dan EVOS Icon dalam laga BO1 di Opening Matches dan Loser Match.

Secara performa, RRQ Hoshi juga jauh dari kata memuaskan. Mereka berhasil dibuat tak berdaya sejak early game ketika berjumpa Rebellion, dan melakukan beberapa keputusan yang terlalu berani saat menghadapi EVOS Icon.

Bahkan saking underperform, Lius Andre alias Ko Lius sebagai salah satu caster yang memandu jalannya pertandingan bersama Momochan pun tak segan memberikan kritik pedas atas performa yang ditunjukkan RRQ Hoshi di akhir pertandingan.

Ko Lius, Lius Andre, MLBB, Mobile Legends, transfer pemain MPL ID
RRQ Hoshi gugur dari H3RO Esports 5.0 – Kredit: Dhonazan Syahputra/

“Ini adalah tim terburuk yang pernah saya lihat di fase grup H3RO,” ucap Ko Lius.

Alhasil, RRQ Hoshi pun menjadi tim pertama yang dipastikan tidak lolos ke playoff H3RO Esports 5.0 dari Grup C. Hasil yang tentu saja tidak bagus jelang menghadapi week 9 MPL ID S13 yang sangat menentukan bagi kelanjutan langkah mereka musim ini.