EVOS Glory berhasil melanjutkan tren positif mereka di MPL ID S13 dengan menjungkalkan RRQ Hoshi di laga Derbi Klasik yang tersaji di week 8 MPL ID S13, Sabtu (11/5). Pada pertandingan ini, Harimau Putih berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dan semakin dekat ke playoff.

Pada match ini, RRQ Hoshi menghadirkan line-up yang baru dengan menghadirkan Ferxiic untuk menggantikan Irrad di posisi jungler dan VYN sebagai roamer dengan menggeser posisi Brusko untuk menemani Skylar, Clayyy, dan Donn. Sementara EVOS menurunkan line-up utama mereka saat ini berisikan Anavel, Fluffy, DreamS, Branz, dan Clawkun.

EVOS Legends, Mobile Legends, MLBB, Ferxiic, RRQ, MPL ID S12
Kredit:

Di game pertama, EVOS Glory tampil luar biasa sejak menit awal. Mereka berhasil mendikte permainan, hingga RRQ Hoshi tidak mampu menemukan cara untuk membalikkan keadaan.

Hal ini sedikit banyak disebabkan oleh permainan gemilang DreamS menggunakan Tigreal yang begitu on-point dalam menggunakan ultimate-nya, Implosion. Hal ini semakin mematikan lagi karena tidak ada player RRQ Hoshi yang menggunakan Purify.

Situasi ini membuat EVOS Glory begitu perkasa setiap kali teamfight terjadi. Bahkan inisiasi yang dilakukan oleh RRQ Hoshi pun bisa mereka balikkan menjadi keunggulan.

Dengan tak terpecahkannya snowballing yang dilakukan EVOS Glory ini membuat mereka sudah berhasil memastikan kemenangan di menit ke-14 dengan skor kill 19-4. Harimau Putih pun unggul 1-0.


Claude Skylar dilepas dan Chip VYN efektif, RRQ Hoshi bangkit

Mobile Legends, RRQ Hoshi, VYN, MPL ID S13
Kredit: Instagram/MPL.ID.official

Memasuki game kedua, RRQ Hoshi berkesempatan untuk menggunakan Claude untuk Skylar yang sebelumnya selalu di-ban lawan. Namun sang gold laner bukanlah bintang utama permainan karena mereka tampil lebih solid sebagai sebuah tim.

Performa yang patut untuk dijadikan highlight adalah VYN yang memainkan Chip. Dengan makro yang begitu tinggi dalam penggunaan Why Walk? untuk menjelajahi Land of Dawn secara singkat sukses membuat RRQ Hoshi menyulitkan EVOS Glory sejak awal.

Rotasi on point dan inisiasi yang bagus dari VYN membuat RRQ Hoshi berhasil mendominasi permainan. Belum lagi dengan adanya Luo Yi yang dimainkan Clayyy membuat META teleport dari Sang Raja begitu mematikan.

Di sisi lain, agresivitas yang ditunjukkan Donn bersama Arlott-nya juga sukses memporakporandakan formasi EVOS Glory. Alhasil RRQ Hoshi pun sudah berhasil menyudahi permainan di menit ke-13 dengan skor kill 17-4. Skor pun kembali imbang 1-1.