Setelah sempat tertinggal dengan sangat telak di game pertama, RRQ Hoshi secara mengejutkan berhasil menumbangkan AURA yang tengah membara dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini pun membuat Sang Raja berhasil keluar dari zona merah.

Kemenangan RRQ Hoshi atas AURA ini terjadi di hari pertama week 6 MPL ID S13, Jumat (26/4). Di laga ini, AURA sangat diunggulkan, mengingat mereka sempat menempel posisi Bigetron Alpha di puncak klasemen, sementara RRQ tengah terpuruk di dasar klasemen.

Di game pertama, RRQ Hoshi dibuat tak berdaya di hadapan AURA. Sang Raja tidak bisa mendapatkan satu pun objektif penting di dalam game yang membuat snowballing dari lawannya itu sejak awal permainan tak bisa dihentikan, terutama karena faktor draft hero yang tidak lebih baik.

Permainan hebat Yawi menggunakan Chou serta keganasan Aran yang memainkan Paquito benar-benar memanjakan player AURA lainnya untuk mendikte permainan. Permainan pun sudah berakhir di menit ke-13 dengan skor kill 16-2.

Mobile Legends, Yawi, Aura
Kredit: AURA Esports/

Hasil ini seakan menyiratkan bahwa RRQ Hoshi memang belum bisa bangkit, terlebih menghadapi lawan yang tengah on fire. Namun hal tersebut berhasil dijawab dengan mutlak oleh Skylar dkk di dua game berikutnya.

Di game kedua, RRQ Hoshi berhasil memanfaatkan blunder-blunder kecil AURA di early game untuk mereka jadian sebagai keunggulan level dan gold. Hal tersebut sukses mereka pertahankan di sepanjang permainan.

Kondisi tersebut membuat apa yang terjadi di game pertama menjadi berbalik ke RRQ Hoshi. Mereka pun berhasil menguasai permainan dengan draft hero yang lebih baik, hingga sudah berhasil mengakhiri permainan di menit ke-14 dengan skor kill 18-5. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

RRQ Hoshi, Team RRQ, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Memasuki game ketiga, pertarungan sengit di antara kedua tim akhirnya terjadi. Tidak ada tim yang bisa dikatakan menguasai jalannya permainan dan peluang mereka untuk menang pun 50:50.

Pada game ini, AURA mendapatkan objektif penting lebih banyak setelah sukses merebut Turtle dan Lord masing-masing sebanyak dua kali, sementara RRQ Hoshi hanya sekali. Selain itu, performa Kabuki bersama Roger-nya pun cukup menggila dengan mendapatkan KDA 6/0/3.