RRQ Akira harus puas menjadi tim pertama yang dipastikan tersingkir di fase grup MSC 2024 setelah gagal meraih satu pun kemenangan dari tiga match yang ada di Grup B. Ternyata, hal ini ada kaitannya dengan persiapan mereka yang terganggu.

Dalam beberapa turnamen internasional terakhir, RRQ Akira sebenarnya telah mengalami banyak perkembangan yang signifikan. Mereka mampu memberikan perlawanan kepada tim-tim dari region lain, yang tentunya menjadi pertanda bagus soal perkembangan MLBB di Brasil atau LATAM secara keseluruhan.

Daftar tim MSC 2024, RRQ Akira, MLBB, Mobile Legends
Kredit: MLBB BR Esports

Hal ini mulai terlihat di M4 World Championship, di mana RRQ Akira berhasil menjadi pemuncak Grup D, menyisihkan tim-tim seperti Team HAQ, The Valley, dan S11 Gaming. Namun di babak playoff, mereka hanya berhasil menang satu kali hingga harus puas berada di peringkat 7-8.

Berlanjut di M5, RRQ Akira memang menjadi penghuni dasar klasemen Grup B setelah hanya menang satu kali menghadapi Fire Flux Esports (2-1), dan tumbang dari Blacklist International (0-2) dan Team SMG (1-2). Meski demikian, wakil Brasil ini selalu mampu menunjukkan bahwa mereka bisa memberikan perlawanan besar atas setiap lawan yang dihadapi.

RRQ Akira
Sumber: Dhonazan Syahputra/
BERITA MSC 2024 LAINNYA
Coach Adi berharap All Indonesian Final di MSC 2024
Target EVOS Glory di MSC 2024 diungkap Age dan ONER
Fnatic ONIC siap mainkan beragam META di MSC 2024

Beberapa kendala yang dihadapi RRQ Akira di MSC 2024

Mobile Legends, RRQ Akira MSC 2024
Kredit: Esports World Cup

Namun setelah cukup bersinar di beberapa turnamen internasional terakhir, penurunan performa RRQ Akira mulai terlihat di ajang ESL SPS Season 5 LATAM – Challenge Finals. Mereka harus puas berada di peringkat kedua setelah takluk dari Bigetron Sons setelah sebelumnya selalu menjadi penguasa di region tersebut.

Performa ini ternyata berlanjut di MSC 2024, di mana mereka tidak dapat meraih satu pun kemenangan di Grup A. Mereka hanya pernah mencuri satu poin saat menahan imbang EVOS Glory.

Kredit: Esports World Cup

Setelah dipastikan tersingkir, RRQ Akira pun mengungkapkan hal apa yang menjadi kendala mereka akhir-akhir ini, terutama di MSC 2024. Salah satu yang paling berdampak dari persiapan mereka adalah perubahan META yang dihadirkan melalui patch terbaru.