Roamer ONIC PH, Escalera, mengungkapkan salah satu faktor yang membuat timnya mampu tampil hebat. Meski mengawali musim dengan kekalahan, kini mereka berhasil menjadi juara paruh musim reguler MPL PH S13.

ONIC PH mengawali langkahnya di musim reguler MPL PH S13 dengan kekalahan 0-2 dari ECHO. Namun setelah itu, mereka berhasil tampil gemilang dengan meraih enam win streak untuk berada di puncak klasemen sementara, usai melibas AP BREN dengan skor 2-0, Sabtu (13/4).

Mobile Legends, ONIC PH, MPL PH S13
Kredit: MPL Philippines

Sebelum jumpa kembali dengan ECHO, Minggu (14/4), Escalera sempat ditanyai usai laga kontra AP BREN tentang kesiapan ONIC PH dan cara mereka menghadapi tekanan besar untuk membalaskan kekalahan yang mereka terima di pertemuan pertama. Sang roamer justru mengaku bahwa tekanan tersebut lah yang dirinya dan tim butuhkan.

“Saya suka berada di bawah tekanan. Dulu ketika kami kalah dari ECHO, saya tidak merasakan tekanan apa pun, sehingga membuat saya tidak bisa memberikan segala kemampuan,” ucap Escalera dalam jumpa pers, seperti dikutip dari AFK Gaming.

“Namun pada malam kemarin (jelang hadapi AP BREN), saya merasakan tekanan itu, dan saya juga membuat alasan kepada diri sendiri agar bisa tetap merasa tertekan,” tuturnya.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan. Biasanya ketika seorang pemain atau sebuah tim merasa di bawah tekanan, hal tersebut terbilang berbahaya karena dapat berdampak negatif kepada performa mereka. Namun ONIC PH menunjukkan bahwa hal tersebut justru sangat dibutuhkan oleh mereka untuk berkembang.

BERITA TERKAIT
AP BREN kalah dari ONIC PH, begini cara taklukkan juara dunia
Blacklist International krisis, kalah 5 kali di paruh musim MPL PH S13
Karltzy: Performa ONIC Esports menurun bukan karena Kairi

ONIC PH mampu mengubah tekanan menjadi keuntungan

AP Bren kalah, ONIC PH, ONIC PH di MPL PH S13, MPL PH S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: MPL Philippines

Selain bagi dirinya, Escalera juga merasa bahwa ONIC PH memang butuh untuk selalu merasa tertekan setiap kali akan menghadapi pertandingan. Hal tersebut tidak akan membuat mereka menjadi lemah, tetapi justru sebaliknya.