Tak hanya para Kingdom, tentu ada banyak penggemar scene kompetitif MLBB yang merindukan R7 kembali menjadi pemain. Pasalnya eks player RRQ Hoshi tersebut dikenal sebagai salah satu EXP laner terbaik dan menjadi panutan banyak orang, termasuk pro player.

R7 menutuskan untuk rehat dari scene kompetitif MLBB tak lama setelah gelaran M4 World Championship di Jakarta berakhir pada Januari 2023. Keputusan ini diambil karena faktor kesehatan tangan yang sudah mulai terganggu.

Mobile Legends, MLBB, R7, RRQ Hoshi
Kredit: Youtube/Team RRQ

Rehatnya R7 ini pun sedikit banyak memengaruhi performa RRQ Hoshi di berbagai ajang. Pemain yang menghuni posisi EXP laner tim pun bisa dikatakan sebagai yang paling sering berubah-ubah dan pernah diisi oleh Lemon, Banana, Dyrenn, dan kini Donn.

Sejak R7 memutuskan rehat, RRQ Hoshi pun bisa dikatakan kehilangan daya saingnya. Mereka belum pernah lagi merasakan gelar juara, bahkan untuk bisa tampil di grand final MPL ID dan berkesempatan tampil di ajang internasional.

BERITA MLBB LAINNYA
MLI akan tampil di playoff MPL ID S13
R7 bicara soal beda RRQ Hoshi sekarang dan dulu
Jadwal playoff MPL ID S13, format, hasil dan cara menonton

R7 jadikan SEA Games 2015 sebagai target

Mobile Legends, R7, SEA Games 2021
Kredit: Instagram/RRQ_R7

Kini, R7 telah mengungkapkan hasrat dan rencananya untuk kembali bermain di scene kompetitif MLBB. Namun targetnya bukan kembali masuk ke roster RRQ Hoshi, tetapi timnas MLBB Indonesia.

Hal ini diungkapkan player berusia 25 tahun itu dalam sebuah konten bincang-bincang bertajuk “LAPER PAK” di channel Youtube Rigen Rakelna. Dirinya mengaku telah menjadikan SEA Games berikutnya sebagai target utama.

“Kalau dari saya pribadi, belum juara dunia itu ya belum (puas) lah. (Jadi masih ingin juara) di M-Series, atau kalau tidak dapat (medali) emas di SEA Games,” ucap R7 kepada Rigen.