Moonton Cares kembali menggeliat. Lewat program inisiatif regenerasi talenta esports yang dikembangkan bersama Mobile Legends Development League Indonesia, banyak mahasiswa tertarik.

Tak kurang dari 520 mahasiswa dari 50 universitas ternama seluruh Indonesia ikut serta. Siswa-siswa dari ITB, UI, Unpad, hingga Undip ada di daftar tersebut.

Program regenerasi talenta esports Moonton Cares pun memiliki tiga fase yakni Mentorship, Scholarship, dan Internship.

Sumber:

Ini menjadi langkah yang sangat besar dan perkembangan luar biasa, mengetahui di 2023 hanya dua universitas yang mendapatkan jatah yakni Perbanas dan Universitas Tujuh Belas Agustus 1945.

Pendaftaran untuk program mentorship, internship, dan scholarship sendiri berlangsung dari 8 Maret dan ditutup pada 31 Maret 2024.

Moonton pastikan MSC 2024 digelar di luar SEA
Janji Moonton perbesar Turnamen Komunitas MPL Indonesia

Kegiatan di program regenerasi talenta esports Moonton Cares

Moonton Cares sangat peduli dengan regenerasi untuk dunia esports sendiri. Sehingga pada masa depan banyak bakat baru yang bisa hadir, tak hanya soal pro player, tapi semua mata pekerjaan terkait esports.

Terkait mentorship, bakal ada pelatihan dari orang-orang yang memang sudah expert di dunia esports dan juga partner Moonton Indonesia. Temanya di antara lain:

  • Esports Broadcast and Production
  • Social Media Marketing
  • Esports KOL and Influencer Management
  • Media Journalism and Esports Content Strategy

“Sejalan dengan tujuan dibentuknya MDL sebagai tempat mengasah talenta esports, di program mentorship para mahasiswa akan diberikan kesempatan terjun langsung mengorganisir MDL sebagai salah satu liga esports terbesar di Indonesia dengan peak viewership terbanyak,” jelas Azwin Nugraha, Public Relations and Communications Manager Moonton Esports Indonesia dari rilis yang diterima .