Jungler Liquid AURA, Gugunnn, berhasil terpilih sebagai Rookie of the Season MPL ID S13. Penghargaan tersebut tentu saja ia dapatkan berkat performa hebat sang pemain, meski ini adalah musim pertamanya di kasta tertinggi MLBB Indonesia.

Secara mengejutkan, pada musim debutnya Gugunnn mampu bersaing dengan jungler-jungler lainnya di MPL ID S13 yang lebih berpengalaman ketimbang dirinya. Dirinya berhasil menjadi jungler peraih Turtle terbanyak dan kedua dalam hal perebutan Lord, hanya kalah satu dari Kairi.

Mobile Legends, Aura Gugun, Yawi, MPL ID S3
Kredit:

Selain itu, Gugunnn juga mampu menunjukkan fleksibilitasnya dalam memainkan hero-hero jungler di META saat ini. Dirinya begitu fasih memainkan hero Tank, meski sebelumnya cukup terkenal sebagai player Assassin.

Performa hebat Gugunnn di MPL ID S13 ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa talenta-talenta yang berasal dari MDL Indonesia memang memiliki kualitas untuk bersaing. Dirinya berhasil menjadi penerus nama-nama besar yang juga berasal dari liga pengembangan MLBB tersebut seperti Sanz, Alberttt, Kiboy, Skylar dan masih banyak lagi.

BERITA TERKAIT
Belajar dari ONIC, Bigetron Alpha tak perlu sedih gagal di playoff MPL ID S13
Cara FNATIC ONIC kalahkan EVOS, Kiboy: Saya tonton berjam-jam!
Baloyskie tunjuk dirinya sebagai biang kekalahan Geek Fam

Gugunnn sebut mental sebagai hal yang paling membedakan antara MPL ID dan MDL ID

Mobile Legends, Gugunnn Liquid AURA_MPL ID S13
Sumber: Dhonazan Syahputra/

Setelah merasakan musim pertamanya di MPL ID, Gugunnn tentu saja telah merasakan seperti apa perbedaan dari kedua liga MLBB tertinggi di Tanah Air tersebut. Pengalaman tersebut juga membuat dirinya cukup kredibel untuk memberikan tips atau saran kepada para pemain yang saat ini masih berada di MDL.

Saran ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh para pemain MDL agar mereka bisa mempersiapkan diri tampil di MPL ID, ketika kesempatan yang dinanti tersebut telah tiba.