Dengan berakhirnya musim reguler MPL ID S13 yang begitu panjang, kini jajaran player terbaik telah hadir. Daftar para pemain ini muncul berdasarkan beberapa data statistik penting di dalam game.

Di dalam permainan MLBB, ada beberapa statistik penting yang bisa sangat menentukan dalam meraih kemenangan. Tidak mudah juga bagi para pemain untuk bisa memiliki statistik tinggi dalam beberapa hal.

Bigetron Alpha, Bigetron Esports, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: MPL Indonesia

Beberapa data statistik yang dimaksud adalah raihan Lord, Turtle, Kill, Assist, Gold Per Menit GPM), dan total hero pool yang sempat digunakan. Mengingat musim reguler MPL ID S13 digelar selama sembilan pekan, data statistik ini sangat layak untuk menunjukkan bahwa para pemain yang masuk daftar sebagai yang terbaik.

Lalu, siapa saja player terbaik di sepanjang musim reguler MPL ID S13? Apakah mereka semua berhasil lolos ke playoff untuk menjadi yang terbaik di musim ini?

BERITA MPL ID S13 LAINNYA
Reaksi pemain RRQ Hoshi lolos playoff MPL ID S13
Kekurangan Alter Ego di MPL ID S13 dan masa depan roster
Masalah besar AURA di MPL ID S13 teridentifikasi, siap tempur di playoff

Jajaran player terbaik musim reguler MPL ID S13

Mobile Legends, MPL ID
Kredit:

Dalam daftar pemain terbaik di sepanjang musim reguler MPL ID S13 ini, para member ONIC Esports berhasil menjadi penguasa. Raja Langit sukses menyumbangkan tiga nama dari total enam kategori yang ada.

Kategori statistik pertama yang berhasil didapat player ONIC adalah raihan Lord. Kairi sebagai jungler berhasil menduduki peringkat pertama dalam perebutan objektif penting di dalam game ini berkat penggunaan Retribution yang on point.

Di sepanjang musim reguler, Kairi berhasil mendapatkan total 50 Lord bagi timnya. Jumlah sebanyak ini juga berhasil membuat dirinya mengalahkan Gugunnn dari Liquid AURA yang sebelumnya menjadi penguasa statistik tersebut.

Di akhir musim reguler MPL ID S13, Gugunnn harus puas berada di posisi kedua dengan raihan 49 Lord alias hanya berbanding satu dari Kairi sebagai yang terbaik.

Mobile Legends, Statistik musim Reguler MPL ID S13 Lord
Statistik musim reguler MPL ID S13 – Kredit: Instagram/MPL Indonesia

Kategori statistik kedua yang juga berhasil dikuasai oleh player ONIC adalah raihan GPM yang sukses didapatkan oleh CW. Sang gold laner Raja Langit tersebut pernah memiliki GPM 1079 yang membuatnya menjadi yang terbaik.

Di posisi kedua ada EMANN sebagai pemilik GPM tertinggi di sepanjang musim reguler MPL ID S13. Gold laner Bigetron Alpha tersebut juga pernah menyentuh empat digit GPM, meski hanya sebesar 1028.

Mobile Legends, Statistik musim Reguler MPL ID S13 GPM
Statistik musim reguler MPL ID S13 – Kredit: Instagram/MPL Indonesia

Kategori statistik berikutnya yang juga berhasil diraih oleh player ONIC lainnya adalah raihan assist. Kiboy sebagai roamer menjadi pemain dengan raihan tertinggi dalam hal ini dengan total 330.