ONIC PH berhasil melanjutkan raihan positif mereka di musim reguler MPL PH S13. Kini mereka telah meraih tujuh win streak usai membalaskan dendam kepada ECHO di week 4, Minggu (14/4).

Performa ONIC PH di MPL PH S13 tengah menjadi sorotan semua pihak. Setelah mengawali musim dengan kekalahan 0-2 dari ECHO, kini performa Kelra dkk meningkat pesat hingga sukses meraih tujuh kemenangan beruntun di akhir week 4.

Mobile Legends, ONIC PH, MPL PH S13
Kredit: MPL Philippines

Memasuki paruh kedua musim reguler MPL PH S13 menghadapi ECHO, ONIC PH datang dengan performa terbaik usai berhasil mengalahkan RSG PH, Smart Omega, Minana EVOS, Blacklist International, TNC Pro Team, dan AP BREN.

Hebatnya lagi, semua kemenangan tersebut berhasil diraih ONIC PH secara sempurna dengan skor 2-0. Artinya kini performa Landak Kuning tak terbandung oleh siapa pun, termasuk ECHO yang juga dibalas dengan skor yang sama di pertemuan kedua.

BERITA TERKAIT
Rahasia kekuatan ONIC PH, berbahaya tapi penting
AP BREN kalah dari ONIC PH, begini cara taklukkan juara dunia
Blacklist International krisis, kalah 5 kali di paruh musim MPL PH S13

ONIC PH kalahkan ECHO secara meyakinkan

Mobile Legends, ONIC PH, MPL PH S13
Kredit: Instagram/ONICPhilippines

Pada pertandingan ONIC PH vs ECHO, pertarungan sengit terjadi di game pertama. Permainan berlangsung cukup larut hingga 23 menit, karena kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Namun pada game ini, ONIC PH menghadirkan kombo Luo Yi-Arlott, ditambah hadirnya Claude, Baxia, dan Cici. Kombinasi ini sukses menghadirkan gameplay yang tak biasa dan menyulitkan ECHO dalam mengembangkan permainan.

Belum lagi, permainan Luo Yi di tangan Super Frince benar-benar luar biasa, terutama dalam penggunaan ultimate-nya, Diversion. Skill tersebut berhasil dijadikan inisiasi demi mendapatkan keuntungan dengan bantuan Arlott.

Mobile Legends, Luo Yi

Selain itu, Super Frince juga sempat menunjukkan kombinasi Diversion plus Battle Mirror Image milik Claude untuk mengamankan lane jauh dan kembali secepat mungkin demi hadir di Lord Dance.

Sebagian besar, gameplay ONIC PH di game ini dikendalikan oleh Luo Yi milik Super Frince. Tak mengherankan jika dirinya berhasil menjadi MVP dengan KDA 5/0/8, meski sangat sulit untuk menembus pertahanan ECHO yang juga selalu waspada dalam bermain.

Sementara di game kedua, pertarungan assassin jungler yang sudah sangat jarang terjadi justru muncul. ECHO sebagai tim first pick langsung mengambil Nolan yang terlepas untuk KarlTzy dan dibalas oleh ONIC PH yang memilih Fanny untuk Kingkong.

Sumber: MPL PH

Pertarungan intens dan 50:50 juga terjadi di game ini. ECHO sempat mendominasi permainan dan membuat ONIC PH lebih banyak bertahan, meski mendapatkan dua Turtle.