Pada patch MLBB terbaru yang rilis April 2024, ada banyak perubahan yang hadir, salah satunya buff untuk Pharsa dan Yve. Hal ini sempat menghadirkan anggapan bahwa kedua hero mid lane high ground populer di masa lalu itu akan kembali menjadi pilihan di scene kompetitif.

Yve mendapat buff pada skill pertamanya dengan menghapus efek tambahan untuk hero yang terkena serangan di area tengah, di mana damage-nya pun di tambah dari 200-400 +80% Magic Power menjadi 350-600 +140% Magic Power. Cooldown di level awal juga dikurangi.

Pharsa dan Yve Mobile Legends, Yve roamer
Kredit: Moonton

Sementara buff yang diberikan kepada Pharsa ada di skill keduanya dengan menambahkan damage dasar dari skill tersebut dari 425-650 menjadi 525-700.

Dengan menjadikan damage sebagai sasaran buff untuk Pharsa dan Yve dari Moonton, membuat kedua hero ini dipercaya akan kembali menjadi pilihan di MPL. Pasalnya kedua hero ini sudah cukup lama ditinggalkan karena faktor tersebut yang sempat dikurangi.

Namun faktanya, Pharsa belum muncul di MPL ID S13, setidaknya hingga hari kedua week 6. Sementara untuk Yve sempat sekali digunakan oleh RRQ Hoshi, di mana Clayy yang memainkannya memang dikenal sangat mengandalkan hero ini di masa lalu.

Pharsa dan Yve terbilang masih menjadi pilihan nomor sekian untuk mengisi posisi mid laner high ground. Kedua hero tersebut masih sangat sulit untuk bersaing dengan Novaria sebagai pilihan utama. Bahkan hero lainnya seperti Luo Yi dan Valentina juga masih jadi prioritas yang lebih utama.

BERITA TERKAIT
Detail patch MLBB terbaru April 2024, upaya nerf Tank Jungler
Helcurt Revamp, lebih ganas dan aman
Celiboy comeback mid lane, warna baru Alter Ego

Pendapat Swaylow soal Pharsa dan Yve yang belum populer usai di buff

Swaylow
Sumber: Dhonazan Syahputra/

Demi menjawab status Pharsa dan Yve sebagai pilihan utama di posisi mid lane, mencari tahu tentang hal ini kepada Swaylow. Mid laner andalan Rebellion Esports ini pun mengungkapkan pandangannya.