BloodThirstyKings alias BTK berhasil menjuarai NACT Spring 2024 dan dipastikan lolos ke MSC 2024. Namun di ajang tersebut, MobaZane dkk tidak akan bermain di bawah bendera timnya itu.

Hal ini bukan karena disebabkan oleh BTK yang tidak memenuhi syarat ketika akan tampil di MSC 2023, tetapi disebabkan oleh masuknya sponsor baru yang membuat mereka akan bermain dengan membawa bendera organisasi barunya di MSC 2024.

Kabar masuknya sponsor baru untuk BTK di MSC 2024 ini pertama kali disinggung oleh EXP laner mereka, Mielow, ketika berbincang bersama Coach Midnight dan caster MPL ID, Mirko. Mendengar hal tersebut, Mirko pun mencoba untuk mencari tahu mengenai sponsor tersebut.

Mobile Legends, MLBB, Mirko, M4 World Championship
Kredit: Dhonazan Syaputra/

Namun, Mielow tidak ingin mengungkapkan organisasi esports mana yang akan menjadi sponsor mereka di MSC 2024. Dirinya hanya menyebutkan bahwa organisasi ini memiliki ambisi untuk meraih poin sebanyak mungkin di ajang Esports World Cup alias EWC 2024 yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi.

“Tidak, tidak. Jangan katakan apa pun tentang clue yang sudah saya katakan sebelumnya,” kata Mielow kepada Mirko yang tengah melakukan livestreaming.

“Ini adalah sebuah organisasi esports yang sangat berambisi untuk menjuarai EWC. Itulah kenapa mereka ingin menjadi sponsor kami,” tuturnya.

Mobile Legends_MWI 2024, MSC 2024, Esports World Cup
Kredit: Moonton

Seperti kita ketahui bersama bahwa MSC 2024 akan menjadi salah satu turnamen yang digelar sebagai bagian dari EWC 2024. Setiap tim yang tampil di EWC akan berlomba-lomba mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari setiap nomor game yang dipertandingkan untuk membuka peluang menjadi juara secara keseluruhan.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Team Vitality dengan mem-buyout semua anggota Bigetron ERA karena sudah dipastikan akan tampil di EWC 2024 dan berpeluang besar menjadi juara. Pasalnya organisasi esports asal Prancis ini akan mengikuti banyak nomor game di EWC 2024, tidak seperti Bigetron Esports yang hanya punya potensi ikut di 3 atau 4 nomor game saja, dari total 19 game yang dipertandingkan.

Prize Pool Esports World Cup 2024

Hal menarik lainnya yang diungkapkan Mielow mengenai sponsor barunya itu adalah nama besarnya di scene esports dunia. Bahkan dirinya menyebut organisasi ini lebih besar dari rival terberat mereka di NACT Spring 2024, Gaimin Gladiators (GG).

“Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa saya pikir organisasi ini setidaknya lebih besar dari GG,” kata Mielow.