MPL ID S13 sudah melewati lima pekan dan ini menjadi MPL paling panas yang ada dalam sejarah turnamen Mobile Legends di Indonesia.

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap musim, persaingan di MPL ID selalu semakin menarik. Tak ada dominasi yang terlalu besar, walau pada akhirnya ONIC Esports juara di tiga seri terakhir, tapi jarak antar tim semakin lama semakin dekat.

Musim ini menjadi bukti nyata bahwa kesembilan tim di MPL ID S13 ingin berada di level tertinggi. Demi mendapat tiket MSC 2024 di Arab Saudi, semuanya memberikan yang terbaik.

Mobile Legends, Aura, MPL ID S13
Kredit:
Vyn comeback RRQ Hoshi, kejutan transfer MPL ID S13!
Tips main gold lane Mobile Legends dari pemain-pemain MPL ID

Bigetron Alpha mungkin menjadi juara paruh musim. Tapi, mereka tak jauh di atas karena mereka pun masih bisa jatuh ke dasar melihat perbedaan win lose kesembilan tim yang ada.

Begitu juga sebaliknya. RRQ Hoshi yang ada di peringkat buncit dengan rekor 3-5, bisa juga ke atas bahkan upper bracket jika mampu bangkit pada sisa tiga week yang ada.

AURA adalah satu-satunya tim yang menempel Bigetron di dua peringkat teratas dengan poin sama. ONIC sedikit di bawahnya dengan rekor 5-4, dan sisanya yang benar-benar gila serta menarik.

MPL ID S13 paling panas dan tak tertebak

Alter Ego, Dewa United Esports, EVOS Glory, Rebellion Esports, dan Geek Fam ada di di peringkat empat sampai delapan.

Menariknya kelima tim ini punya poin win dan lose yang sama yakni 4-5. Artinya perubahan signifikan secara klasemen masih sangat bisa terjadi.