Belakangan ini popularitas Moskov meningkat drastis, mulai dari level profesional, rank Epic, sampai Mythical Immortal, semuanya kompak memperebutkan hero Marksman tersebut.

Bahkan di MPL ID S13, hero ini mampu mencatatkan persentasi kemenangan lebih dari 80%. Sedangkan pada level publik, tercatat ia menjadi hero terfavorit peringat kedua di semua rank.

Kehadiran Moskov menjadi sebuah kejutan kala tim-tim profesional mencari opsi tipe hero lain pasca para Marksman terkena Nerf.

Sebelumnya kita sudah melihat betapa efektifnya Harith di jalur Gold Lane, strategi unik Fighter Gold Lane pun sudah beberapa kali menunjukkan hasil positif.

Lalu apa alasan ia jadi begitu populer saat ini?

Build Moskov tersakit Mobile Legends: Bagai senapan serbu di Land of Dawn

Alasan Moskov jadi prioritas

Alasan Moskov jadi prioritas
Kredit: Moonton

Untuk mengatahui alasan terbesar mengapa Moskov jadi populer saat ini, kita harus menyimak patch MLBB versi 1.8.66 yang dirilis pada pertengahan April lalu.

Saat itu hampir semua Marksman mendapatkan Nerf berupa pengurangan Base HP yang membuat mereka semakin rentan di fase early game. Ini yang menjadi alasan mengapa Harith, Roger, dan Fighter mulai dipilih para profesional untuk mengisi Gold Lane.