META 2 fighter mulai muncul kembali di scene kompetitif. Setelah popularitas fighter dan mage gold lane terakhir kali hadir di season 7 sampai 8, potensi META ini hadir kembali mencuat.

META 2 fighter belum jadi pegangan utama karena sebagian besar masih memakai META normal dengan marksman. Tapi, beberapa sudah mencobanya. Walau di MPL ID, META ini belum efektif.

Meski begitu penggunaan fighter gold lane bisa muncul di masa depan, terutama dalam beberapa patch update. Pasalnya, bakal ada item-item baru yang diyakini membuat pro player lebih baik memainkan dua fighter.

3 Hero Counter Ruby
Kredit: Moonton
3 hero fighter gold lane terbaik, tak cuma Ruby!
Syarat main Ruby gold lane dan cara memanfaatkannya

Sejauh ini di MPL ID, baru Alter Ego dan ONIC Esports yang sempat beberapa kali mencobanya. Sayang, hasilnya belum maksimal.

Banyak syarat yang harus dilakukan jika memakai fighter gold lane. Apalagi strategi dan set play pasti berbeda dengan yang normal, karena damage dealer akan dijatuhkan kepada jungler.

Mungkin banyak keraguan datang kepada tim-tim yang gold lanernya adalah user marksman. Tapi, berbeda dengan Dewa United Esports. Watt menjadi yang paling PD dengan META ini, walau timnya belum menggunakan.

Watt tak sabar main META 2 fighter

sempat menanyakan kepada Watt secara eksklusif, soal potensi META 2 fighter di mana nantinya dia diharuskan bermain hero fighter bahkan mage.