Masalah ONIC Esports mulai dicari banyak orang. Pasalnya sang juara bertahan MPL ID ini baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun di season 13.

Siapa yang menyangka ONIC akan mendapat banyak kekalahan di regular season, bahkan sebelum setengah musim berjalan. Aura, Rebellion Esports, dan Dewa United Esports adalah tim-tim yang mengalahkan mereka.

Menjadi semakin aneh ketika mengetahui tiga tim di atas bukan yang terlalu diperhitungkan musim ini. Tak ayal, untuk pertama kalinya ONIC terjungkal ke peringkat keempat sementara lewat rekor 3-3.

Mobile Legends, ONIC Esports, MPL ID S13
Kredit: Dhonazan Syahputra/
SwayLow ungkap rahasia kalahkan ONIC Esports
Split push Rebellion mimpi buruk ONIC Esports
Coach Yeb ungkap penyebab ONIC Esports dijungkalkan Aura

Menghadapi Dewa United Esports, ONIC bahkan memainkan pemain yang dipromosikan dari MDL, Lutpii. Sesuatu yang tak biasa karena best 5 ONIC biasanya sangat tak tergantikan.

Prasangka buruk soal masalah ONIC Esports pun semakin terlihat. Mulai dari beberapa pemain yang under perform, dan beberapa hal lain.

Meski begitu, tidak sah rasanya jika hanya memainkan feeling tanpa menanyakan kepada yang baru mengalahkan mereka.

Drian ungkap masalah ONIC Esports

Drian tampil luar biasa saat membawa Dewa mengalahkan mantan timnya sendiri, ONIC. Sang pemain kembali mengeluarkan cheese pick yakni Masha roamer yang bekerja begitu efektif.

Terlepas dari itu, Drian punya pandangan sendiri soal ONIC yang diungkap kepada para media di konferensi pers setelah pertandingan.