EVOS Glory harus menerima nasib nahas di MSC 2024. Setelah kisah Cinderella di MPL ID S13 di mana mereka berhasil menjadi grand finalis, setelah sempat duduk di peringkat terbawah klasemen, Macan Putih antiklimaks di Riyadh.

Bagaimana tidak, Anavel, Clawkun, Branz, Dreams, dan Fluffy gagal lolos playoff dari grup A. Dua hasil imbang melawan RRQ Akira dan NiP Flash, serta kekalahan 2-0 dari Fire Flux.

Roster EVOS Glory di MSC 2024. EVOS Glory, EVOS Esports, MSC 2024, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Performa mayoritas pemain EVOS Glory tidak berada dalam performa terbaik. Semua orang tentu setuju dan menganggap Anavel satu-satunya pemain yang mencolok sepanjang turnamen bagi EVOS.

Pertanyaan soal komposisi pun mulai muncul. Apakah lima pemain utama EVOS Glory layak dipertahankan?

Mereka memang dinilai punya chemistry yang baik dan terbukti di MPL. Tapi konsistensi yang hilang, blunder, serta pool hero menjadi masalah besar di MSC.

EVOS Glory harus rombak di MPL ID S14?

Masalah yang terlihat di MSC mulai membuat banyak Fams ragu. Ketakutan akan De Javu tahun lalu, ketika tim bermain di MSC, kemudian di S12 gagal lolos playoff pun menghantui.

Dari sumber yang didapatkan , lock roster MPL ID S14 akan terjadi pada 10 Juli yang artinya tinggal sebentar lagi. EVOS dan ONIC memang diberi waktu lebih seminggu karena mengikuti MSC, tapi tetap saja tak mudah mendatangkan pemain yang tepat.

Mobile Legends, EVOS Glory MPL ID S13
Kredit:
JPL: EVOS Glory hanya beruntung bisa curi poin dari NiP Flash
EVOS Glory di MSC 2024 gagal ke playoff, Anavel petik pelajaran berharga
3 masalah EVOS Glory di MSC 2024 sehingga tak lolos playoff
EVOS Glory gagal playoff MSC 2024, StrateG: Ini salah saya

Apalagi menilik dari pernyataan ONER, Head of Esports Performance EVOS beberapa waktu lalu, yang mana ingin membuat pemainnya bertahan lama, rasanya sangat kecil potensi EVOS merombak rosternya.