Ling Kairi akhirnya hadir di scene MPL ID S13 setelah sekian lama tak terlihat. META Assassin memang sangat terbatas seiring popularitas tank jungler yang tak tersentuh dan sulit dilawan.

Sekalipun ada assassin yang bisa dimainkan pada beberapa waktu lalu, itu terbatas pada tiga nama yakni Fanny, Nolan, dan Joy.

Sampai akhirnya Moonton melakukan patch update terbaru di mana banyak assassin mendapatkan buff, terutama soal energi yang lebih hemat. Hayabusa dan Ling paling mencolok.

Mobile Legends, hero counter Hayabusa
Kredit: Moonton
Tak ada jaminan assassin jungler jadi prioritas di patch MLBB terbaru April 2024
Detail patch MLBB terbaru April 2024, upaya nerf Tank Jungler

Khusus untuk Ling mendapat keuntungan penting. Apalagi sekarang skill 2 Ling ketika turun, tak lagi memakai energi. Masalahnya hanya Ling sekarang tak bisa mengandalkan attack speed karena dikurangi dengan sangat signifikan.

Dinerf-nya buff ungu juga membuat banyak orang ragu memakai META assassin di kompetitif dan tank jungler masih mendominasi.

Mobile Legends, Kairi, ONIC Esports

Hanya ONIC Esports yang benar-benar memanfaatkan momentum ini. Ling Kairi akhirnya hadir kembali dan mampu memberikan kemenangan bagi tim.

Ling Kairi menggila lawan Alter Ego

Ling Kairi hadir dua kali saat ONIC Esports menghadapi Alter Ego, Sabtu (27/4). Hebatnya Ling Kairi merasakan dua kondisi berbeda, pertama sangat tertekan dan berhasil comeback karena mekanik luar biasanya di game pertama, dan owning di game ketiga.

Pada game pertama, Kairi benar-benar tertekan dan terlihat kesulitan. buff ungunya di freeze sejak awal. Alter Ego benar-benar tertekan. Tapi Ling Kairi mampu melakukan farming, bahkan sampai lebih kaya dari Akai Tazz.