Akademi esports resmi dari PBESI, Akademi Garudaku, dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Liga Esports Nasional atau disingkat LEN Mahasiswa sebagai sebuah kompetisi yang ditujukan bagi seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi di seluruh Indonesia.

LEN Mahasiswa 2024 bertujuan menjadi tolok ukur kompetisi esports tingkat perguruan tinggi di Indonesia, dengan menjadikan Mobile Legends sebagai game yang akan dipertandingkan. Ajang ini menghadirkan hadiah pembinaan senilai total Rp100 juta!

Pada turnamen Mobile Legends atau MLBB Women, sebanyak 68 tim kampus dari seluruh penjuru Indonesia telah berpartisipasi. Beberapa di antara perguruan tinggi yang telah menyatakan keikutsertaannya adalah Universitas Indonesia, Universitas Halu Oleo Kendari, Politeknik Negeri Batam, Universitas Gunadarma, dan institusi-institusi lainnya bersiap bersaing merebut gelar juara Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024.

Pertandingan MLBB Women akan dimulai dengan menghadirkan fase kualifikasi pada 26 hingga 28 April 2024. Pertandingan akan menggunakan sistem Single Elimination. Tim-tim terbaik di fase ini akan melanjutkan langkah mereka ke fase Grand Final yang berlangsung dari 9 hingga 12 Mei 2024.

Mobile Legends, hero
Kredit:

Berikut adalah jadwal kualifikasi pada Jumat, 26 April 2024, untuk menentukan posisi top 32 dan akan disiarkan secara langsung:

  • Universitas Brawijaya melawan STIKES An Nasher Cirebon pukul 14:00 – 16:00 WIB
  • Universitas Gunadarma melawan Universitas Pendidikan Indonesia pukul 16:00 – 18:00 WIB
  • UPN “Veteran” Jawa Timur melawan Universitas Sangga Buana pukul 18:30 – 20:30 WIB

Selanjutnya, tim-tim yang berhasil lolos ke 32 besar akan kembali bertarung menuju 16 besar pada 27 dan 28 April 2024.

Siapa yang akan melaju ke fase Grand Final? Saksikan secara langsung di kanal YouTube Akademi Esports Garudaku dan Garudaku ESI. Ayo berikan dukungan dan jadilah saksi dari aksi terbaik tim-tim kampus kalian!

Di sisi lain, tahap registrasi untuk LEN Mahasiswa kategori Mobile Legends Men masih dibuka hingga 28 April 2024! Tertarik untuk bergabung? Langsung daftarkan tim kampus Anda di www.garudaku.com, tanpa dipungut biaya! #JagoAjaGaCukup

BERITA TERKAIT PB ESI LAINNYA
PB ESI dan Akademi GarudaKu buka peluang kerja sama esports dengan pemerintah Amerika Serikat
Misi besar PB ESI 2024 terungkap!
Timnas Esports Indonesia juara umum SEA Games, PB ESI terima penghargaan

Tak hanya MLBB, LEN Mahasiswa berusaha hadirkan game lain

Pajajaran Esports
Sumber: Garudaku

Hadirnya LEN Mahasiswa 2024 ini sebagai bentuk dan bukti keseriusan PBESI dan Academy Garudaku dalam menemukan dan mengembangkan bakat-bakat calon atlet yang ada di tingkat perguruan tinggi. Selain mencari atlet baru, ajang ini juga dapat membuka mata Mahasiswa mengenai potensi karier lainnya di dunia esports.