Keberhasilan EVOS Glory lolos playoff MPL ID S13 tentu saja berhasil mereka dapatkan setelah mampu mengatasi tekanan yang hadir setelah memiliki awal musim yang buruk. Namun ternyata bukan hal tersebut yang menjadi kunci Harimau Putih.

EVOS Glory mengawali musim reguler MPL ID S13 dengan cara yang buruk. Mereka langsung merasakan empat lose streak di dua week pertama hingga harus berada di dasar klasemen sementara dengan poin minus.

EVOS Glory, EVOS Esports, EVOS Super Red, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Setelah itu, manajemen memutuskan untuk melakukan perombakan pada roster pemain dan jajaran staff pelatih dengan mengangkat para player EVOS Holy untuk main di MPL ID S13. Hasilnya pun langsung berbuah manis, meski sempat merasakan beberapa kekalahan.

Namun dalam sembilan perandingan sejak week 4 hingga maga kontra Rebellion Esports di hari kedua week 9, Sabtu (18/5), tujuh di antaranya berhasil dimenangi. Hal ini pun sukses memastikan EVOS Glory lolos playoff, meski masih menyisakan satu match lagi kontra ONIC Esports.

Profil dan biodata Anavel, EVOS Anavel, EVOS Glory, EVOS Esports, MLBB, MPL ID S13, Mobile Legends
Kredit: Dhonazan Syahputra/

Perjalanan tersebut tentu tidak akan mudah untuk diarungi, terutama mengingat ada banyak player rookie di kubu EVOS Glory. Namun faktanya mereka berhasil membuktikan diri mampu bangkit, bersaing, dan menjadi tim keempat yang sukses memastikan diri lolos ke playoff.

BERITA MPL ID S13 LAINNYA
Reverse sweep! EVOS Glory lolos playoff usai sikat Rebellion
Alberttt sebut penyebab RRQ Hoshi anjlok di MPL ID S13
Daftar peserta playoff MPL ID S13 – 6 tim terbaik siap beradu

EVOS Glory lolos playoff berkat main nothing to lose

Mobile Legends EVOS Glory lolos playoff MPL ID S13_6
Kredit: Instagram/EVOS Esports

Melihat kesuksesan EVOS Glory lolos playoff MPL ID S13 ini menunjukkan bahwa para pemain berhasil mengatasi tekanan besar yang datang dari fans. Namun ternyata bukan hal tersebut yang menjadi kunci keberhasilan mereka.