Moch Ryan “KB” Batistuta sempat menyinggung soal “tim ke-10 MPL ID” ketika sedang bertugas menjadi caster dan analis MPL Indonesia. Hal ini tentu saja ia ungkapkan bukan tanpa alasan.

Tim ke-10 MPL ID sejatinya memang belum ada. Dalam dua musim terakhir, liga MLBB tertinggi di Indonesia ini berisikan sembilan tim, di mana DEWA United Esports menjadi tim teranyar yang baru bergabung pada Season 12.

Namun dengan melihat perkembangan esports MLBB yang terjadi, KB berpikir bahwa dalam waktu dekat akan ada tim ke-10 MPL ID yang hadir. Dirinya pun memutuskan untuk menyinggung hal tersebut, tetapi tidak mendapatkan tanggapan dari rekannya di meja caster.

Mobile Legends, KB, Momochan, Ranger Emas, Caster, TIm ke-10 MPL ID
Kredit: Youtube/MPL Indonesia

“Soal tim ke-10 itu lebih tepatnya lebih ke bercandaan saja sih saat nge-cast bareng Momochan dan Oji. Sebenarnya (saat itu) saya ingin melempar ‘bola panas’, tetapi saat itu Momochan tidak mau menerima ‘bola panasnya’ dan langsung fokus ke draft,” ucap KB kepada .

“Padahal saat itu kami sedang membahas soal Team Vitality yang join ke scene esports MLBB, tetapi ternyata mereka memulainya dari tim ladies. Namun tidak menutup kemungkinan mereka akan membuat tim prianya kan,” tuturnya.

Team Vitality kini telah resmi masuk ke scene esports MLBB dengan mengakuisisi Bigetron ERA yang akan tampil di MWI 2024 yang menjadi bagian dari Esports World Cup (ECW) di Riyadh, Arab Saudi. Selain itu Vivian dkk juga akan tampil di MDL ID S10.

Mobile Legends, Bigetron ERA, Team Vitality
Kredit: Team Vitality
BERITA TERKAIT
Daftar peserta playoff MPL ID S13 – 6 tim terbaik siap beradu
6 hero debut pick di MPL ID S13 setelah patch April 2024
Hero terbaik MPL ID: Tiga musim dominasi top pick!

KB singgung “tim ke-10 MPL ID” karena ingin liga jadi lebih besar

Mobile Legends, MPL ID
Kredit:

Selain karena adanya potensi dari Team Vitality untuk bergabung, KB juga menyinggung perihal “tim ke-10 MPL ID” ini karena ingin merasakan sesuatu yang baru pada musim depan.