Sebagai tim juara bertahan, sudah sewajarnya ekspektasi terhadap ONIC Esports cukup tinggi di MPL ID S13, terlebih mereka sangat mendominasi di gelaran musim lalu.

Tapi nyatanya performa ONIC di paruh musim pertama tidak secemerlang prediksi banyak orang, bahkan tim Landak Kuning sempat menelan tiga kekalahan beruntun, masing-masing oleh AURA, Rebellion Esports, dan DEWA United.

Sentimen negatif pun muncul menyusul tidak terpenuhinya ekspektasi, tak sedikit yang menyalahkan jungler andalan ONIC, Kairi.

Mereka menyebutkan jika menurunnya performa Kairi merupakan penyebab utama mengapa ONIC tertatih-tatih di MPL ID S13.

BERITA TERKAIT
2 hero Mobile Legends tak terlupakan di MPL ID S13 hingga week 4
Phew mid laner pintar, ONIC Sanz: Tapi 1 v 1 masih jauh abang dek!

Karltzy tegaskan bukan Kairi penyebab ONIC Esports tak segarang musim lalu

Karltzy tegaskan bukan Kairi penyebab ONIC Esports tak segarang musim lalu
Kredit:

Komentar negatif tentang Kairi tidak luput dari perhatian rekan senegaranya, Karltzy. Jungler dengan koleksi dua gelar juara dunia itu memberikan tanggapan tegas jika bukan Kairi yang membuat permainan ONIC menurun.

Menurutnya META Jungler Tank yang saat ini sangat mendominasi jagat persaingan belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh tim Raja Langit.

“Mungkin ONIC Esports belum terbiasa saat Kairi bermain sebagai seorang team-player. Hero-hero Tank Jungler pasti merupakan hero team player, sangat sulit menggendong tim saat kita memainkan Tank Jungler,” terang Karltzy.