Musim reguler MPL ID S13 telah berlangsung setengah jalan dan memunculkan Bigetron Alpha sebagai juara paruh musim. Selain itu, ada juga data mengenai jajaran hero Mobile Legends paling populer untuk dipilih para pro player.

Hingga week 4 MPL ID S13 berakhir, total ada 32 match yang telah digelar. Dari match sebanyak itu, ada 80 game yang tersaji untuk dimainkan semua tim dan dinikmati para penggemar.

Dari 80 game tersebut, total ada 65 hero Mobile Legends yang pernah muncul di fase pick and ban MPL ID S13 hingga week 4. Namun, hanya ada dua di antaranya yang tidak pernah absen, baik untuk di pick mau pun di ban sejauh ini.

Lalu, siapa saja hero Mobile Legends tak terlupakan di MPL ID S13? Simak ulasannya.

BERITA TERKAIT
OHMYV33NUS sebut teamfight objektif tim MPL ID berantakan!
The Awards MPL ID S13 makin menarik! Banyak kategori baru hadir
Rahasia Geek Hazle bisa debut di MPL ID tanpa demam panggung

Jajaran hero Mobile Legends tak terlupakan hingga week 4 MPL ID S13

Dua hero Mobile Legends tak terlupakan yang dimaksud adalah Mathilda dan Nolan. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan, jika melihat seperti apa META yang saat ini tengah berlaku.

Mathilda merupakan bagian dari META healer yang saat ini sudah mulai ditinggalkan. Sementara Nolan merupakan seorang Assassin jungler, yang sebenarnya kini sedang kalah bersaing dengan Tank jungler.


Mathilda

Di sepanjang MPL ID S13 hingga week 4, Mathilda tidak pernah absen untuk hadir di fase pick and ban. Dari total 80 kali kehadirannya di fase tersebut, hanya 14 kali dirinya berkesempatan tampil di Land of Dawn.

Dari 14 kali penampilannya itu, Mathilda hanya memiliki win rate yang cukup kecil, yaitu 35,71%, setelah hanya mampu merasakan kemenangan di lima game saja.

Dari segi pola pemilihan, tim first pick menjadi yang paling banyak mengambil Mathilda sebanyak 11 kali. Artinya ketika terlepas dari fase ban pertama, peluang sang hero untuk dijadikan andalan sangat besar.

Overstrong! Pujian ONIC Kiboy kepada Mathilda Vaanstrong
3 hero counter Mathilda MLBB terbaik – Circling Eagle makan tuan

ONIC Esports adalah tim yang paling sering memainkan Mathilda sebanyak empat kali. Namun dari empat game tersebut, mereka juga hanya merasakan dua kemenangan saja.