Hero mage MLBB terkuat tentu berubah tiap META-nya. Ada momen ketika hero Mage MLBB terkuat dipegang oleh mereka yang punya range alias highground damager.

Tapi ada saatnya juga utility mage dengan kemampuan CC yang banyak, mobilitas tinggi, dan poking kuat menjadi pilihan.

Namun, fenomena yang ramai sekarang adalah memakai hero utilitas. Valentina, Novaria, Faramis, hingga terakhir Luo Yi adalah opsi paling utama para midlaner mencari hero mage MLBB terkuat untuk set draft mereka.

Mobile Legends, MLBB, Faramis Summer Sparks
Screenshot by Jules Elona/

Khusus untuk Luo Yi, hero ini tiba-tiba menjadi prioritas pick di MPL ID S13. Secara kapasitas kebanyakan orang sebenarnya tak melihat banyak perubahan.

Kapasitas teleport memang menjadi skillset andalannya dari dulu. Jarak teleport pada ultimate yang luas juga merupakan buff bukan di patch terakhir.

Lalu kenapa Luo Yi beberapa minggu terakhir menjadi prioritas?

Luo Yi adalah hero Mage MLBB terkuat sekarang

Sampai artikel ini naik, Luo Yi sudah dimainkan 23 kali di MPL ID dengan jumlah kemenangan sampai 70 persen alias 16 kemenangan.

Bahkan Luo Yi masuk daftar hero prioritas ban juga dengan jumlah 53 kali ban sejauh ini. Dia menggeser hero-hero yang sebelumnya auto ban macam Joy, hingga Nolan.

Mobile Legends, Luo Yi
Build Luo Yi tersakit – Habisi banyak lawan dalam sekejap
Combo Chip-Luo Yi! META Teleport di MPL KH S6
5 hero counter Luo Yi MLBB, jinakkan dengan kontrol dan mobilitas

Luo Yi bersama Harith adalah hero yang paling menyebalkan saat ini. Tapi kenapa Luo Yi? Pada saat konferensi pers, pelatih EVOS Glory, StrateG.