Hero counter tank jungler masih dicari banyak publik. META tank jungler masih populer sampai detik ini di Mobile Legends.

Tak bisa dimungkiri, META tank jungler masih yang terkuat, karena potensi ganking, objektif, dan CC yang dimiliki benar-benar besar.

Sampai 2024 tepatnya di MPL Season 13, Indonesia maupun Filipina sebagai region terbesar Mobile Legends masih mengandalkan META tank jungler. Mungkin ada sesekali yang memakai assassin, tapi itu bukan prioritas utama.

Item wajib Barats MLBB, bikin dia tak bisa mati
Penjelasan Barats Revamp, auto first pick di scene kompetitif
Toy Rex, skin baru Barats dengan nuansa kartun berikutnya dari Moonton

Tank jungler masih paling umum, walau hero yang menjadi langganan dipakai pun hanya 4. Fredrinn, Barats, Baxia, dan Akai adalah empat tank jungler terkuat yang hampir selalu muncul.

Lalu bagaimana cara counter tank jungler terbaik? Apa hero counter tank jungler yang paling bisa dimanfaatkan saat ini? Terima kasih untuk EVOS Glory karena mereka lah yang pertama kali memperlihatkannya di scene kompetitif.

Hero counter tank jungler

  • X Borg
3 hero counter X Borg terbaik: Lawan atau burst!

X Borg jungler ternyata sangat bisa membocorkan tank-tank jungler. Merupakan hero spam skill yang mampu mengeluarkan true damage, tebal, dan susah ditangkap, X Borg adalah masalah semua tank-tank tebal.

X Borg jungler pun mudah digunakan, asal kalian tak boleh terlalu cepat mengeluarkan ultimate karena kunci permainan X Borg jungler ada pada firaga armor. Jika pecah dia akan jadi super tipis.

Kalian hanya tinggal spam skill 1 dan skill 2, tank musuh otomatis akan tercicil. Tak hanya Anavel yang memakainya di H3RO 5.0, tapi KarlTzy dan KyleTzy sempat menjajalnya ketika Liquid ECHO bertemu Falcons AP BREN di final upper bracket MPL PH S13.

  • Alpha
Mobile Legends, Alpha Star Enforcer, Starlight MLBB September 2023
Screenshot by Jules Elona/
Build Alpha tersakit dari EVOS Anavel

Salah satu hero signature dari Anavel yang mencuri perhatian pada regular season MPL ID S13. Alpha memiliki kapasitas jungling yang sangat cepat. Walau hero ini lemah di late game, tapi di early sampai mid game dia benar-benar jadi masalah.