Sejak week 4 MPL ID S12, Gord MLBB tiba-tiba menjadi salah satu primadona utama untuk digunakan para midlaner. Dengan kata lain, sang Professor of the Mystic menjadi bagian dari META setelah dirilisnya patch 1.8.08.

Melalui patch yang dirilis hanya beberapa hari sebelum digelarnya week 4 MPL ID S12 itu, Gord MLBB sebenarnya tidak mendapatkan buff. Dirinya hanya mendapatkan perbaikan bug, di mana ditemukan adanya masalah bahwa sinar Mystic Gush dari ultimate-nya sering berputar tak terkendali.

Meski demikian, hal tersebut ternyata telah menyempurnakan Gord untuk bisa menjadi bagian dari META MLBB saat ini. Perbaikan tersebut membuat buff yang didapat sang hero pada patch MLBB 1.7.94, terutama soal dihilangkannya jeda animasi dari setiap penggunaan skill, kini menjadi sangat krusial.

Mobile Legends, Geek Fam ID, Erpang, Nnael, Baloyskie
Kredit:

Hal ini diakui pelatih Geek Fam ID, Erpang, setelah pertandingan week 7 menghadapi Alter Ego, Kamis (14/9/2023) yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan timnya. Setelah sempat terlihat memainkan Gord pada game kedua, kami pun mencoba mencari tahu apa alasan hero Mage ini tiba-tiba menjadi bagian dari META MLBB.

“Gord mendapat buff yang membuat dirinya bisa melepaskan skill tanpa ada animasi. Jadi dia bisa nge-skill sambil jalan secara terus menerus,” kata Erpang kepada .

“Hal ini sangat membantu sekali bagi dia karena bisa menggunakan skill sambil (mencari) positioning. Selain itu, skill dia juga bisa sangat jauh dan efek slow-nya juga lumayan lama. Jadi hero ini sangat berharga untuk di-pick, termasuk bagi kalian di rank,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Alter Ego bangkit karena patch baru? Ternyata lebih sederhana dari itu
3 item counter Claude, siapa takut lawan Blazing Duet?
3 hero counter Gord terbaik, assassin adalah jalan keluar

Seberapa sering Gord MLBB hadir di MPL ID S12?

Hero counter Gord terbaik, Mobile Legends: Bang Bang hero, Gord MLBB
Kredit: Moonton

Player pertama yang menghadirkan Gord MLBB ke panggung MPL ID S12 adalah midlaner Rebellion Zion, Swaylow, pada week 4 saat menghadapi EVOS Legends di game kedua. Meski mereka mendapatkan kemenangan yang sulit, tetapi Syawlow mampu tampil hebat dengan KDA 5/2/11.