Peluang RRQ Hoshi untuk lolos ke playoff MPL ID S13 semakin tipis setelah belum bisa mengalahkan Geek Fam di week 8, Minggu (12/5). Di laga ini, Sang Raja dikalahkan oleh kryptonite-nya tersebut dengan skor 0-2!

Di match ini, RRQ Hoshi kembali hadir dengan line-up yang sama seperti ketika mereka tumbang 1-2 di tangan EVOS Glory pada pertandingan sebelumnya berisikan VYN, Skylar, Ferxiic, Clayyy, dan Donn. Sedangkan Geek Fam tampil dengan roster andalan mereka.

Mobile Legends, RRQ Hoshi, MPL ID S13

Di pertandingan ini, kedua tim sangat membutuhkan kemenangan dengan tujuan berbeda. RRQ Hoshi butuh kemenangan untuk membuka peluang keluar dari zona merah, sementara Geek Fam bisa memastikan diri lolos ke playoff.

Uniknya, pertandingan ini diwarnai oleh sejarah pertemuan kedua tim, di mana RRQ Hoshi sudah tidak pernah bisa mengalahkan Geek Fam dalam tiga musim terakhir atau ketika Aboy datang ke dalam tim.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di MPL ID, Geek Fam selalu berhasil menang atas RRQ Hoshi, termasuk di babak playoff MPL ID S12, di mana mereka sukses menurunkan Sang Raja yang menunggu mereka di upper bracket dengan skor 3-2 setelah sebelumnya tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Di match ini, RRQ Hoshi selalu melakukan respect ban terhadap Helcurt roam milik Baloyskie. Namun uniknya, roamer Geek Fam tersebut tidak menghadirkan META healer sama sekali.

Mobile Legends, Baloyskie, Geek Fam
Kredit:

Di game pertama, pertarungan sengit antarkedua tim terjadi sejak awal. Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan, meski RRQ Hoshi sempat memiliki peluang lebih besar setelah sukses meruntuhkan semua turret lawan.

Namun keberhasilan Geek Fam mendapatkan Lord ketiga membuat mereka memiliki peluang untuk membalikkan keadaan. Namun mereka sempat melakukan kesalahan, sehingga RRQ kembali memiliki peluang lebih besar.

Namun teamfight perebutan Lord keempat menjadi kunci bagi Geek Fam untuk membalikkan keadaan. Mereka berhasil menjatuhkan tiga hero RRQ dan melakukan one strike push ke mid lane tanpa Lord dan memastikan kemenangan di menit ke-22 dengan skor kill 21-20.